Dukung Program Pemerintah Putus Penyebaran Virus Covid-19 Anto Sontang Berikan Bantuan Alat Pengukur Suhu Badan

Dukung Program Pemerintah  Putus Penyebaran Virus Covid-19 Anto Sontang Berikan Bantuan Alat Pengukur Suhu Badan 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Dalam rangka kepedulian terhadap kesehatan masyarakat serta upaya pemberantasan virus yang meresahkan masyarakat yaitu covid 19, Aktivitas kepala desa ini bisa dijadikan contoh bagi kepala desa lainnya. Tak tanggung tanggung baru beberapa hari berikan bantuan alat penyemprot dan desinfektan kini dianya siap merogoh koceknya sendiri untuk bagikan alat pengukur suhu tubuh kegiatan ini dilakukan untuk keselamatan warga semata tanpa bantuan dari pemerintah.

Pria asal kelahiran Sontang ini yang akrab disapa Anto Sontang seorang kepala desa yang dermawan dan dikenal ramah kepada siapapun,hari ini sabtu 4/4/2020 telah mambagikan alat pengukur suhu badan di beberapa tempat termasuk di mapolsek bonai juga kepada sekretaris desa yang ada didesanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa Sontang , disaksikan oleh ketua Ninik mamak dan Datuk adat yang ada di tempatan tersebut serta masyarakat yang ada rumahnya di sekeliling mereka .

Dalam kesempatan tersebut kades Anto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat dan sekaligus mendukung program pemerintah pusat dan daerah memutus rantai penularan virus covid -19 di desa masing masing .

“Alhamdulillah didesa kita masih kategori aman namun meski demikian selaku pemerintahan desa saya selalu menghimbau warga saya supaya mengurangi aktipitas diluar rumah dan membudayakan hidup bersih rajin mencuci tangan juga hindari perkumpulan yang menghadirkan orang banyak, katanya

Ditambahkannya Desa yang dipimpinnya merupakan jalan lintas dan berbatasan dengan Rokan hilir jadi memang harus ekstra hati hati karna banyak tamu yang datang dari kebubaten berkunjung ke desa kita yg terutamanya pada orang yang hobi memancing .

” Sebagai kepala desa saya tetap menghimbau Kadus,RW,RT agar selalu mensosialisasikan cara memutus penularan covid 19 ini bahkan jika ada masarakat yang baru pulang dari luar daerah hendaklah memeriksakan diri dulu di puskesmas atau posko yang sudah disediakan oleh pemerintah.” Imbuhnya. (Lbr)

Dukung Program Pemerintah  Putus Penyebaran Virus Covid-19 Anto Sontang Berikan Bantuan Alat Pengukur Suhu Badan 3