Meski Sudah Ada Pasien Positif Virus Covid -19 di Rohul, Pemda Minta Supaya Masyarakat Tetap Tenang dan Ikuti Aturan

Meski Sudah Ada Pasien Positif Virus Covid -19 di Rohul, Pemda Minta Supaya Masyarakat Tetap Tenang dan Ikuti Aturan 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Informasi yang cukup membuat masarakat Rohul terkejut sehubungan dengan beredarnya khabar ada satu orang yang terdata sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, diduga positif Corona Virus Desease atau Covid-19 yang saat ini hampir dibicarakan dipenjuru dunia.

Dari Khabar yang beredar itu, pasien diduga positif Corona Virus Desease atau Covid-19 itu bernisial As seorang penjabat eselon di Pamkab Rokan Hulu dan Khabar ini pun sudah ramai di bicarakan di Media Sosial hingga beredarnya Vidio Gubernur Riau Syamsuar yang mengumumkan salah satu pasien positif dari Rokan Hulu.

“Positif di Rohul pasien terpapar virus covid-19 yang pulang dari Surabaya pada tgl 23 Maret 2020, masuk ODP, PDP dan saat ini sudah dinyatakan positif dan sedang ditangani di RSUD Rokan Hulu,” kata Gubernur Riau dalam Vidio itu.

Khabar itu pun sudah mulai dibicarakan, bahkan terang-terangan warga sudah ramai membicarakan di Media Sosial Facebook dan di Group WA, foto pun di share. Namun belum ada pengumuman resmi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, baik dari Dinas Kesehatan, RSUD Rokan Hulu dan Tim Medis lainnya.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara’ Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rohul juga Kadis Kominfo Drs Yusmar, M.Si namun belum diumumkan dikarnakan belum ada laporan resmi dari dinas kesehatan Rokan hulu.

Berselang waktu beberapa jam masih bersama juru bicara gugus tugas covid -19 saat ditanya reporter media ini”Ya, benar sedang konfrensi pers vidionya,” katanya menjawab dalam group awak media.

Sebelumnya juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rokan Hulu Drs Yusmar, M.Si yang dikonfirmasi reporter media ini, Jumat, (3/4/2020), pihaknya mengatakan sudah mendengar informasi itu, namun ia tidak bisa berkomentar banyak, karena masih ditangani pihak Medis di RSUD Rokan Hulu.

“Saya sudah dapat informasinya, namun belum resmi diumumkan, kita tunggu informasi resminya,” kata Yusmar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Rokan Hulu,” tuturnya diujung telefonnya.(h.nst/AWI)

Meski Sudah Ada Pasien Positif Virus Covid -19 di Rohul, Pemda Minta Supaya Masyarakat Tetap Tenang dan Ikuti Aturan 3