Demi Keselamatan Penumpang Kapal KASOP Melakukan Pengecekan dan Uji Petik

Bengkalis, Umum4846 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS,lintasbarometer.com

banner 336x280

Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP),melakukan pengecekan atau uji petik ke kapal Roro (Roll On- Rol Of)Sungai selari air Putih.Selasa 31-03-2020.

KASOP Kelas II Tanjung Buton WIGYO menjelas kan, pengecekan dan pemeriksaan dilakukan untuk menguji petik guna memeriksa kelayakan kapal dalam rangka mendukung kelancaran, keselamatan dan keamanan pelayaran agar para Penumpang menggunakan  trnsportasi yang aman, nyaman dan selamat, ujarnya.

KSOP Wigyo menjelaskan,upaya ini dilakukan dalam rangka menciptakan keselamatan dan keamanan bagi para awak kapal dan penumpang pada saat arus balik dan pergi.Dalam pemeriksaan ini kita tidak temukan Kapal yang dokumen nya mati ataupun perlengkapan nya tidak ada.

Lebih lanjut,menjelaskan,upaya ini dilakukan dalam rangka menciptakan keselamatan dan keamanan bagi para awak kapal dan penumpang yang akan melakukan penyebrangan dan sebaliknya pada saat Penyeberangan.kegiatan ini kita laku kan dengan rutin agar keselamatan berlayar tetap kita jaga. kapal yang tidak memenuhi syarat kita akan suruh Docking dulu,begitu juga dengan syura-surat izin berlayar lain nya Seperti APD.sebelum syara-syarat tersebut belum lengkap tentu tidak kita kasi izin,begitu juga dengan kapal-kapal selain dari kapal Roro sungai selari Air Putih jelas nya.

Di tambah lagi. mengenai Corona(Covi-19)saat sekarang ini,pasti nya kita melaku kan penyemprotan Disinfektan di berbagai ruangan kapal yang di huni penumpang agar penumpang terhindar dari Virus Covit-19,penyemprotan itu kita lakukan sebelum kapal berangkat .belum lamaini kita juga sudah mengeluar kan surat edaran tentang Virus Covit-19.tutu .WIGIO saat di Wawan cara media.(Jhon)

banner 336x280