Terkait Covid-19, Anggota DPRD Surya Budiman Minta Agar Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Bengkalis, Umum14519 Dilihat
banner 468x60
Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surya Budiman yang juga anggota DPRD Bengkalis.

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Terkait Virus Corona Covid-19, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Surya Budiman meminta agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah tersebut terutama Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru .

banner 336x280

Menurut Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surya Budiman mengatakan, kewaspadaan itu harus ditingkatkan terutama di Pelabuhan tersebut. Berdasarkan informasi yang diperolehnya penyebaran virus corona rentan di bawa ke dalam negeri oleh seseorang yang terjangkit saat berada di luar wilayah (negeri).

“Kita harap Pemerintah Kabupaten Bengkalis bisa meningkatkan lagi kewaspadaan dalam menghadapi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Bengkalis. Baik peningkatan seperti peralatan check suhu tubuh yang memadai di pelabuhan-pelabuhan, terutama pelabuhan internasional Selat Baru. Berdasarkan data yang kami terima virus ini bersifat imported case yakni berasal dari luar. Bisa jadi karena sedang bekerja atau berpergian ke negeri,” kata Surya Budiman  Jumat (20/03/2020).

Selain itu, Pemerintah Bengkalis layak menyediakan tempat karantina, itu mengingat ramainya ke pulangan warga dari Malaysia melalui Bengkalis. Bukan tidak mungkin, lepas dari pemeriksaan suhu tubuh di kemudian hari Ia mengalami keluhan layaknya seseorang terindikasi virus.

“Harapan kita  kepada instansi terkait untuk menyediakan fasilitas karantina bagi penumpang yang baru tiba di pelabuhan-pelabuhan yang ada di kabupaten Bengkalis, terutama yang melayani pelayaran keluar negeri. Bila perlu ditutup untuk sementara waktu, itu langkah pengendalian,” pintanya

Sementara hal itu,  disampaikan juga anggota DPRD Bengkalis H. Mawardi. Ia mengakui banyak di hubungi oleh warga terhadap kekhawatiran kepulangan penumpang dari BSSR tersebut. Dikesempatan itu, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Bengkalis ini juga mengatakan kekhawatiran warga terhadap aktivitas keberangkatan di BSSR. Pasalnya, BSSR melayani rute ke Negeri Jiran Malaysia yang tak lain merupakan daerah terjangkit virus corona.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat kami langsung menghubungi pihak Dinas Perhubungan, dikabarkan bahwa sejak besok aktifitas di pelabuhan BSSR ditutup untuk sementara waktu sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” kata H. Mawardi. (Hms/Infotorial/Jhn)

banner 336x280