MoU Diskominfo Rohul dengan Kantor ATR BPN, Ciptakan Zona Integritas WBK/WBBM

Advertorial, Rokan Hulu2389 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kepala Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR- BPN) Rokan Hulu (Rohul), Tarbarita Simorangkir S SiT, MH dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Rohul, Drs Yusmar, MSi, melaksanakan Momerendum of Understending (MoU), di Kantor ATR-BPN Kabupaten Rohul, Senin (9/3).

Hal Ini sebagai bentuk ikatan kerjasama antara Diskominfo Rohul dan BPN dalam penyebarluasan informasi tentang ATR-BPN di Media Center serta Radio Swara Lima Luhak yang berada di bawah Diskominfo.Penandatanganan Mou Ini di saksikan oleh para pengawas dan pelaksana Kantor ATR-BPN serta perwakilan pengelola Radio Swara Lima Luhak Kabupaten Rohul.

Seperti di ketahui,Kantor ATR-BPN Kabupaten Rohul, menjadi salah satunya Kantor BPN di Provinsi Riau yang akan diusulkan untuk mendapatkan Predikat kantor Zona Integritas menuju Wajib Bebas Korupsi(WBK) dan Wajib Birokrasi Bebas Melayani(WBBM).

Dalam kesempatan itu, Kepala kantor ATR BPN Rohul,Tarbarita Simorangkir.S.Sit.Mh sedikit mengulas langkah apa saja yang sudah dilakukan oleh ATR-BPN Rohul dalam meraih predikat sebagai kantor Predikat Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Tarbareta Simorangkir. mengatakan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di Kantor Pertanahan Kabupaten Rohul telah kita laksanakan sejak tahun 2018  Kita sudah membentuk Tim Zona Integritas dan akan mencanangkan Zona Integritas secara eksternal yang sudah kita dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2019 yang juga di saksiakan oleh para penegak hukum dan Bapak Kakanwil BPN Provinsi Riau,Lanjutnya.

Tarbareta Juga menjelaskan bahwa, Berdasarkan Surat Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Provinsi Riau No. UP.01.03/224-14/I/2020 pada tanggal 15 Januari 2020, Kantor Pertanahan Kabupaten Rohul ditunjuk untuk diusulkan sebagai satuan kerja yang mempunyai komitmen untuk membangun Zona Integritas serta mewujudkan predikat WBK/WBBM ke tingkat Nasional.

Untuk itulah kami mengharapkan Sinergisitas dari Diskominfo Rohul dalam membantu menyebarluaskan informasi melalui Media Center dan media lainnya serta Radio Swara Lima Luhak yang sekarang sudah dimiliki Kominfo Rohul terkait dengan adanya 11 inovasi layanan di ATR BPN Rohul dan langkah apa saja yang sudah dilakukan dalam mewujudkan Kantor ATR BPN Rohul sebagai Zona Integritas WBK/WBBM kepada masyarakat, jelasnya.

Adapun 11 inovasi layanan yang yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memudahkan pelayanan kepada masyarakat yaitu, Pelayanan Tanah Wakaf (PTW), Pelayanan Rokan Cepat Roya(PRCR),Pelayanan Rokan Cepat Pengecekan Sertipkat(PRCPS), Pelayanan Geographic Information System Tata Ruang (GISTARU), Pelayanan Verifikasi BPHTB 15 Menit, Pelayanan Cek Tata Ruang Mengetahui Posisi Bidang Tanah (CETAR MEMBAHANA), Pelayanan Sentuh Tanahku, Pelayanan Prioritas (PATRIOT), Pelayanan Percepatan Migrasi (PERMISI) dan Pelayanan Penanganan Pengaduan Pertanahan(P4).

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Drs Yusmar MSi, mengapresiasi langkah ATR BPN Rohul yang kini membuka diri dalam hal penyebar luasan informasi melalui fublik.

Sebelumnya saya mohon maaf karna selama ini memang ada beberapa instansi vertikal yang tertutup termasuk BPN,Ungakpnya.

Tapi hari ini saya cukup senang sekali ternyata ATR-BPN Rohul saat ini telah membuka diri dan kami kira ini adalah sebuah inovasi dan terobosan yang sangat bagus untuk ke depannya dan semoga kita bisa bekerja sama dengan baek.Kata Kadiskominfo Rohul mengakhiri.(h.nst/Kominfo)

banner 336x280