Musim Kemarau di Riau, Waspada Hari Ini Suhu Udara Capai 34,5 Derajat Celcius

Musim Kemarau di Riau, Waspada Hari Ini Suhu Udara Capai 34,5 Derajat Celcius 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Musim kering dan kemarau dasarian pertama sudah melanda Riau, hal ini terlihat dari suhu udara yang mencapai 34,5 derajat Celcius.

Demikian prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru yang dirilis Senin (2/3/2020).

Sejak pagi harinya cuaca di Riau cerah hingga sore harinya. Tidak ada potensi hujan yang turun.

Pada malam harinya cuaca juga masih cerah namun sedikit berawan potensi hujan intensitas ringan bersifat tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Kampar

Selanjutnya pada dini harinya cuaca juga masih cerah berawan dengan potensi hujan intensitas ringan bersifat tidak merata terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Siak.

Hari ini suhu udara lebih panas, dimana mencapai 34.5 °C dengan kelembapan udara pada kisaran 45 hingga 97 persen.

Sedangkan angin berhembus dari arah utara ke timur dengan kecepatan 05 hingga 25 km/jam.

Untuk titik panas sendiri masih terpantau 19 titik di pulau Sumatera, 18 titik di antaranya berada di Riau yang tersebar di Bengkalis 6 titik, Pelalawan 4 titik, Siak 2 titik, Dumai dan Meranti masing-masing 2 titik serta Kuansing dan Rohil masing-masing 1 titik.

“Suhu lebih panas dari sebelumnya, ini menandakan sudah masuk musim kemarau kering di Riau,”ujar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami. (TP/ Lbr)

Musim Kemarau di Riau, Waspada Hari Ini Suhu Udara Capai 34,5 Derajat Celcius 3