Bupati Rohil Buka Tryout dan Seminar Akbar Tahun 2024 Siswa di Minta Mampu Bersaing

Umum108 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hilir ( Rohil ) Afrizal Sintong SI.P.MSI resmi membuka acara kegiatan Tryout dan Seminar Akbar Tahun 2024, Selasa 16 Januari 2024 di Gedung Misran Rais jalan Utama Bagansiapiapi, Rohil, Propinsi Riau.

banner 336x280

Kegiatan tryout dan seminar yang diselenggarakan oleh Al Jamiatul Alwashliyah Rohil bekerjasama dengan Adzkia Kedinasan Pekanbaru tersebut juga dihadiri Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal, Ketua Alwashliyah Rohil dr Suratmin M Ked SpA, Asisten1 Ferry H Parya, Asisten III Ali Aspar, Ketua GRMB Naladia Ayu Rokan, Kepala OPD, Narsum dari adzkia Pekanbaru , Harianto SESPd MSi, dan Kacab Adzkia Kedinasan Pekanbaru, Julham Efendi Nst MSi.

Ketua Jamiatul Alwashliyah Rohil dr Suratmin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Rohil Afrizal Sintong sekaligus resmi membuka  kegiatan tryout dan Seminar Akbar Tahun 2024 yang mengusung tema , Strategi jitu lulus kampus kedinasan dan PTN Favorit .

Untuk kegiatan tryout dan Seminar ini Suratmin mengatakan di ikuti sekitar 580 siswa/i kelas XII dari sekolah yang ada di Rokan Hilir, sebagai motivator dan Narasumber pihaknya mendatangkan motivator dari Medan dan Narsum dari Adzkia Pekanbaru.

Kegiatan tryout dan Seminar ini diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk lebih giat belajar. Dari kegiatan ini mereka bisa melihat kemampuan diri untuk menghadapi ujian kelulusan nanti, jadi mereka bisa memoles kemampuan diri atau membenahi dimana kekurangan masing-masing pada saat ujian kelulusan sekolah maupun ujian saat masuk perguruan tinggi , jelas Suratmin.

Dan untuk kegiatan tryout ini Suratmin mengatakan bukan hanya sekali ini saja, tapi tiga bulan akan datang pihaknya sudah berkoordinasi dengan Adzkia akan mengadakan kegiatan tryout kembali untuk tes CPNS.

Kegiatan ini bukan sekali ini saja tapi tiga bulan yang akan datang kami bersama Adzkia akan menggelar tryout untuk tes CPNS, dan kami sampaikan juga bahwa kegiatan tryout hari ini ada reward bagi siswa yang juara dimana juara satu akan mendapatkan uang tunai Rp.300 ribu, juara 2 Rp.200 ribu dan juara 3 dapat Rp.100 ribu, tuturnya. Editor : Edisupriadi.

banner 336x280