Prioritaskan Pembangunan, Musrembang Kecamatan Rengat Barat Berjalan Lancar

Prioritaskan Pembangunan, Musrembang Kecamatan Rengat Barat Berjalan Lancar 2

INHU, lintasbarometer.com

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda), Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) H. Junaidi Rahmat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), tingkat Kecamatan Rengat Barat, pada Hari Sabtu (8/2/2020).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD lnhu H. Suwardi Ritonga beserta beberapa anggota DPRD lnhu Dapil l, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Camat Rengat Barat H. Hendri S.Sos, para pejabat Eselon lll dan lV, Lurah Pematang Reba Sudarman SE serta Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Rengat.

Selain itu juga hadir kades terpilih pada pilkada serentak 2019, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Junaidi Rahmat menyampaikan bahwa arah pembangunan Kabupaten lnhu pada tahun 2021 mendatang mengacu kepada 5 (lima) skala prioritas yaitu pembangunan dan pemantapan infrastruktur, pembangunan dan pemantapan ekonomi, peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing, pemantapan sektor pertanian dan pengembangan destinasi wisata.

Sementara itu, Camat Rengat Barat H. Hendri S.Sos dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Kecamatan Rengat Barat terletak pada posisi yang strategis yaitu berdekatan dengan Kantor Bupati lnhu dan Perkantoran OPD.

Sejalan dengan hal tersebut diatas, bilamana datang musim penghujan maka wilayah Kelurahan Pematang Reba mulai wilayah tugu patin menuju arah rengat dan belilas serta pekan heran mengalami kebanjiran, tergenang air yang cukup relatif lama waktu.

“Oleh karena itu maka kami mengusulkan perencanaan penataan ulang penggalian drainase atau parit pada wilayah Kelurahan Pematang Reba,” katanya.

Dalam kesempatan ini Camat juga mengucapkan terimakasih atas terlaksananya pembangunan tahun anggaran 2019 untuk Kecamatan Rengat Barat dengan total dana Rp48 Milyar, tutupnya Dalam Musrenbang ini, Kecamatan Rengat Barat menyampaikan 91 program sekala prioritas yang mencakup 7 (tujuh) bidang urusan. dilansir TIM.Moralriau.com .(Rolijan/Tim P2R)

Prioritaskan Pembangunan, Musrembang Kecamatan Rengat Barat Berjalan Lancar 3