Sukiman dan Hj Peni Herawati Santuni Duafa

Sukiman dan Hj Peni Herawati Santuni Duafa 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pada momen Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan Bumdes  (MPTB)  Tahun Buku 2019, di Desa Sialang Rindang, Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (20/1/2020).

Pada kesempatan itu, sikap humanisme dan bersahaja Bupati  H Sukiman menyerahkan  santunan  pada Anak Yatim dan guru Ngaji, sedangkan Ketua PKK Rohul Ketua Hj Peni  Herawati menyerakan sembako pada orang tua yang duafa.

Terlihat begitu dekatnya, tampak sekali kasih sayangnya Ibu Hj Peni  Herawati, dengan ibu yang sudah tua tersebut, tampak segan-segan istri orang nomor satu di Rohul memeluk dan mencium pipi kanan dan kirinya ibuk tersebut.

Kegiatan itu,  selain dihadiri Bupati Rohul H Sukiman,  Ketua PKK Rohul Hj Peni Herawati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tambusai,  Kapolsek Tambusai,  AKP Yulihesman,  Kepala Desa se Tambusai,  tokoh Agama,  Masyarakat  dan lainnya

Bupati H Sukiman menjelaskan, kalau Kabupaten Rohul, ada 16 kecamatan,  Pemkab Rohul itu dengan visi ‘Membangun Desa Menata Kota’ jadi pembangunan harus secara merata.

” Kita  mulai pembangunan dari infrastrukturnya, pembinaan masyarakat sehingga aman dan kondusif,  pelayanan yang mantap dan pemberdayaan ekonomi,   seperti Bumdes Sialang Rindang ini,” tutur H Sukiman yang  juga  Mantan Dandim Inhil ini.

Kemudian, masih di tempat yang sama,  Kades Sialang Rindang,  Putro Warsono berterima kasih Bupati Rohul  H Sukiman telah mengicur anggaran Pembangunan jalan aspal, sebesar Rp 6.470.000.000.

“Kita berharap untuk tahun depannya bangunan jalan aspal tersebut bisa dilanjutkan, sehingga dengan akses jalan itu bisa mensejahterakan,” katanya.

“Sedangkan untuk Bumdes kita  tahun 2019 lalu,  akumulasi lama, sampai Bulan Desember Rp 229.093.179, dengan beragam jenis usaha yakni  Jasa Keuangan, Layanan PLN, Distribusi LPG,  Pebgembangan Ikan Lele, Kripik Singkong, Ubi Casesa dan lainnya,” imbuh Putro Warsono.

Di akhir kegiatan, Bupati H Sukiman mencabut undian Door Prize bagi yang  memenangkan hadiah utama,  kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di Resto Lele Sialang Rindang yang nota benenya adalah binaan Bumdes. (h.nst)

Sukiman dan Hj Peni Herawati Santuni Duafa 3