HUT PKJM Wabup Bagus Santoso, Terangkan Lampu Sendiri Jangan Padamkan Lampu Orang Lain

Bengkalis10244 Dilihat
banner 468x60

MANDAU, lintasbarometer.com

Wakil Bupati Bengkalis Dr H Bagus Santoso menyampaikan pegangan filosofi jawa dan kata bijak kepada pengurus dan anggota Paguyuban Keluarga Jawa Manunggal (PKJM) untuk mencapai kesuksesan menjadikan organisasi yang kuat dan krediblitasnya diakui.

banner 336x280

Hal tersebut disampaikan pada acara perayaan HUT PKMJ ke -14 di kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, kamis malam 24 Agustus 2023.

Adapun filosofi jawa terkenal ditengah masyarakat Indonesia khususnya warga keturunan jawa tersebut yakni “Sopo Nandur Bakal Ngunduh (Siapa yang menanam akan menuai). Bahwa apa yang kita perbuat maka kita sendirilah yang akan menanggung atas perbuatannya.

“Apabila kita berbuat baik, maka kita sendirilah yang akan mendapatkan kebaikan begitu pula jika berbuat sebaliknya.”

Oleh karena itu ditambahkan Bagus Santoso dalam menjalankan roda organisasi bagi masyarakat khususnya warga jawa meyakini folosofi tersebut akan menjadikan lebih berhati-hati dalam melakukan perbuatan apapun. Kita sadar bahwa segala perbuatan akan berdampak pada diri sendiri dan organisasi.

Memasuki Tahun Politik menyongsong Pemilu serentak tahun 2014 Wabup juga berpesan agar saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan juga partai politik. Demokrasi mengajarkan pilihan lain organisasi itu hak individu tetapi harus tetap kompak bersatu untuk membangun kampung kita Kabupaten Bengkalis.

Terangkan Lampu Sendiri Jangan Padamkan Lampu Orang Lain. Kalau ingin menyenangkan masyarakat jadikan diri kita sendiri buat organisasi bersinar dengan karya dan prestasi. Jika ingin maju jangan memusuhi organisasi lain tapi kompak dan kuatkan barisan organisasi sendiri otomatis akan disenangi” pesan wabup

Pada acara HUT PKJM ketua Kosasi,ST memperkenalkankan jajaran pengurus dan memberikan potongan Tumpeng kepada Wabup Bagus Santoso sekaligus Penasehat PKJM sebagai simbol gotong royong dan kemandirian organisasi yang kini memasuki usianya yang ke 14 tahun.

Nampak hadir pada acara tersebut diantaranya; Fajar BS Lase Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bidang Transformasi Digital, Hendri Hasibuan ( Anggota DPRD Dapil Batsol), Yusrizal Koto ( Tokoh Media kelurga Koto Mendunia), John ( Keluarga Tionghoa ), Bonar Tampubolon ( Keluarga Batak ) serta undangan lainnya. Acara berlangsung meriah, ditutup makan malam bersama dan dihibur musik Campur Sari. (Dsk/lbr)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *