Kantor Lurah Kota Sinaboi Diresmikan Oleh Bupari Rokan Hilir, Afrizal Sintong

Rokan Hilir4658 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Sinaboi, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong selanjutnya melakukan peresmian kantor Lurah Kelurahan kota Sinaboi Rabu 10 Mei 2023.

banner 336x280

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong. Sebelum meresmikan kantor lurah, Bupati Rohil dan rombongan melaksanakan peninjauan pembangunan terhadap kelenteng Tridharma Samudra yang dekat berdampingan dengan kantor lurah.

Peresmian kantor lurah tersebut dihadiri langsung Lurah kota Sinaboi Semi SPD, Camat Sinaboi Tengku Edison SE, serta pengurus Yayasan Tridharma Samudra Sinaboi dan Atong sebagai salah satu donatur yang turut membiayai renovasi pembangunan kantor lurah ini.

Lurah kota Sinaboi Semi SPD dalam sambutannya mengungkapkan, sebelumnya kantor yang diresmikan oleh Bupati Rohil ini merupakan gedung olahraga dan balai pertemuan masyarakat.

Karena jarang di fungsikan dan digunakan oleh masyarakat, maka atas inisiatif masyarakat dan dukungan dana dari donatur, maka gedung ini dijadikan kantor lurah. Karna dari tahun 2016  sampai sekarang ini  Lurah kota Sinaboi tidak memiliki kantor.

Lurah mengatakan, untuk sementara kami berkantor  menumpang di kantor Dishub,  dan setelah kantor lurah ini diresmikan kamipun belum memiliki sarana dan prasarana sama sekali, oleh sebab itu kami berharap melalui bapak Bupati agar dapat membantu untuk peralatan kantor, harap Lurah kota Sinaboi .

Sementara itu Bupati Rohil dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada donatur dan yayasan Tridharma Samudra yang telah banyak memberikan sumbangan kepada masyarakat Sinaboi. Tentunya hal ini sangat membantu pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir.

Atas berdirinya kantor lurah ini, Bupati Afrizal Sintong meminta kepada bagian tata pemerintahan (Tapem) Pemkab Rohil untuk menganggarkan pengadaan mobiler kantor lurah Sinaboi sekitar 100juta sampai 150juta.

  Saya minta bagian Tapem ini agar secepatnya dianggarkan, hitung berapa totalnya yang dibutuhkan supaya kantor lurah ini bisa beroperasi memberikan pelayanan terhadap masyarakat, pinta Bupati kepada bagian Tapem yang hadir di acara itu.

Bupati mengungkapkan keberadaan Kantor Kelurahan kotaSinaboi ini sangat representatif karena posisinya ditengah kota Sinaboi dan berdamping dengan kelenteng Tridharma Samudra. Sehingga memudahkan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil juga mengingatkan kepada masyarakat, saat ini cuaca dimana mana sangat panas. Oleh sebab itu dia meminta kepada masyarakat Sinaboi agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Kepada perangkat desa dan kecamatan serta Babinsa serta Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, tuturnya.

Editor :  Edisupriadi

banner 336x280