Polres Rokan Hulu Salurkan Zakat Fitrah Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Rokan Hulu1817 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Keluarga Besar Polres Rokan Hulu menyalurkan zakat fitrah kepada warga kurang mampu Desa Suka Maju Kecamatan Rambah. Rabu Sore (19/04/2023). Zakat diberikan kepada 27 mustahiq di Mesjid Al-Wahid Polres Rokan Hulu.

“Hari ini, secara simbolis kami mulai menyalurkan zakat fitrah dari anggota Polres Rokan Hulu maupun keluarga, untuk diberikan kepada warga yang berhak menerima,” ujar AKBP Budi Setyono, S.IK, M.H selaku Kapolres Rohul

Pembagian zakat fitrah tersebut merupakan pertama kali yang dilakukan oleh Kapolres AKBP Budi Setyono di Polres Rohul menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Mengingat dirinya baru saja pisah-sambut dua hari lalu dengan Kapolres Pangucap Priyo Soegito.

“Hampir seluruh anggota baik Polres maupun Polsek menyerahkan zakat fitrah pribadi maupun keluarganya kepada panitia penerima zakat fitrah yang telah dibentuk sebelumnya,” ungkap AKBP Budi Setyono.

Kapolres menambahkan, zakat fitrah ini merupakan zakat dari anggota Polres Rohul yang berjumlah 168 Muzakki dari 46 penyetor. Adapun total Uang Zakat Mall berjumlah Rp. 200.000,- dan Total Uang Zakat Fitrah berjumlah Rp. 6.522.500,-

Setelah dikumpulkan, maka zakat inilah yang Polres Rokan Hulu salurkan hari ini dalam bentuk beras zakat fitrah dengan jumlah 172 kilogram dengan kemasan 5 Kilogram dengan total keseluruhan 60 paket. **(rls/Humas Polres Rohul)

banner 336x280