Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI, Ferry Yunanda menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 2023, perbaikan jalan arus mudik terus digesa

Rokan Hulu14183 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI, Ferry Yunanda menyampaikan bahwa menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 2023, perbaikan jalan arus mudik terus digesa.

Ferry Yunanda menjelaskan, salah satunya di wilayah perbaikan prioritas dilakukan di arus mudik wilayah Rokan Hulu (Rohul).

“Kami melaporkan progres kerjaan (jalan) arus mudik di Rokan Hulu sedang dilaksanakan,” katanya, Jumat (14/4/23).

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI menerangkan, kolaborasi antara UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI dan Bidang Binamarga Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau diharapkan dapat memperlancar arus mudik lebaran tahun ini.

Dia menambahkan, pengerjaan pemeliharaan jalan menjelang arus mudik lebaran ini dilakukan dibeberapa titik.  Seperti pengerjaan patching di 2 jalur Kota Pasir Pangaraian, ruas Ujung Batu- Pasir Pangaraian.

Kemudian, untuk 2 jalur Ujung Batu akan dilakukan perapian dengan alat pada jalan yang rusak.

Lalu pada 2 jalur Ujung Batu belum dilakukan perbaikan permanen saat ini, karena masih menunggu pekerjaan drainase dititik tersebut sebagai solusi seringnya terjadi genangan air.

Sementara untuk ruas Pasir Pangaraian- batas Sumatera Utara saat ini sedang dilakukan pekerjaan oleh Bidang Bina Marga Dinas PUPR PKPP Riau.

“Sementara dilakukan kerjaan fungsional dahulu di 2 jalur Ujung Batu, selanjutnya di Batu Langkah Besar Kabun sudah dilakukan pengaspalan dan pembangunan drainase pada titik yang sering terjadi kerusakan,” tambahnya.

Ferry Yunanda menyadari, masih ada beberapa titik kerusakan yang belum tertangani, namun ia berharap dalam waktu dekat ini semua titik rawan kerusakan berat telah tertangani.

“Saat Ini kerjaan kami di UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI ,” tutupnya.**(MC/ns)

banner 336x280