Wakil Bupati H. Indra Gunawan Buka MTQ ke XXIII Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2023

Rokan Hulu5614 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pembukaan MTQ ke XXIII tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Isra’ Mi’raj tahun 2023. Pemkab Rohul menggelar Pengajian Akbar (Tabligh Akbar) dengan menghadirkan Ustazah Mumpuni Handayayekti dari Cilacap, Jawa Tengah.

Tabligh Akbar ini di laksanakan tepatnya di halaman Kantor Bupati Rohul yang di hadiri oleh ribuan masyarakat Rohul. Kamis (23/02/2023).

Bupati Rohul H. Sukiman sampai di tempat acara setelah acara Tabligh Akbar di mulai, beliau baru sampai dari Jakarta karena ada urusan yang harus beliau ikuti demi untuk pembangunan Rohul.

H. Sukiman dalam pidato sambutannya mengungkapkan kata maafnya atas keterlambatannya dalam mengikuti acara tersebut, namun ia juga bersyukur masih bisa hadir untuk mengikuti acara ini bersama dengan ribuan masyarakat Rohul.

“Alhamdulillah, meskipun saya terlambat tapi saya masih bisa hadir bersama dengan bapak/ibu semua, kemarin saya harus berangkat ke Jakarta karena ada urusan yang harus di ikuti untuk pembangunan Rohul yang nantinya akan bisa di rasakan oleh masyarakat Rohul,” ujar Bupati.

Dan atas kehadiran Ustazah Mumpuni Handayayekti yang jauh-jauh datang dari Cilacap, Jawa Tengah untuk memberikan pemahaman agama kepada masyarakat Rohul dengan harapan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bupati Rohul Mengucapkan terima kasih.

Di akhir penghujung arahannya, Sukiman berharap pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj dan pembukaan
MTQ ke XXIII tingkat Kabupaten Rohul bisa berjalan dengan baik. Dan ia juga mengajak seluruh masyarakat bisa kembali hadir nanti malam untuk mengikuti dan menyaksikan pembukaan MTQ.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ustazah Mumpuni Handayayekti di kabupaten Rohul, Negeri Seribu Suluk.

“Mudah-mudahan pencerahan, pemahaman serta motivasi yang ustazah sampaikan nantinya dapat kami jadikan pegangan untuk selalu istiqomah dalam meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, serta menjadi insan, yang senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, membaca, memahami, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya

Indra Gunawan menerangkan pengajian akbar dalam rangka pembukaan MTQ XXIII dan Isra’ Mi’raj tingkat Kabupaten Rohul tahun 2023 ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk menguatkan kembali nilai-nilai agama ditengah masyarakat Rohul.

“Kegiatan ini kita lakukan disamping upaya pemerintah Kabupaten Rohul dalam menciptakan masyarakat yang berkarakter, berintegritas, lebih maju dan sejahtera lahir bathin namun juga untuk menguatkan nilai agama,” ujarnya.

Pria akrab disapa Ujang lurah ini berharap  kepada seluruh masyarakat yang hadir agar dapat mengimplementasikan pesan Dakwah yang disampaikan oleh Ustadzah.

“Mari kita ikuti dengan baik,kita hayati, serta kita implementasikan setiap pesan dakwah yang akan disampaikan oleh ustadzah bisa di jadikan pedoman nantinya dalam kehidupan yang penuh tantangan sekarang ini,” tutupnya.

Sementara itu, Salah seorang masyarakat dari Pendalian IV Koto, Aliadi merasa sangat antusias mengikuti ceramah agama dari Ustadzah Mumpuni mudah mudahan acara ini bisa membawa perubahan di Rohul.

“Melalui Isra dan mi’raj ini kita tingkatkan iman kita kepada Allah SWT dan kami sebagai masyarakat berharap kepada pemerintah agar acara-acara seperti ini bisa terus di laksanakan,” pungkasnya.

Dari pantauan awak media ini acara ini di hadiri Ketua DPRD Rohul, Kapolres Rohul, Kajari, Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Kemenag Rohul, Ketua MUI Rohul, Ketua NU Rohul, Sekda Rohul, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD.

Hadir juga Ketua TP PKK Rohul, Ketua GOW Rohul, Ketua DWP, Ketua IKKD Rohul dan Ketua Organisasi Wanita Rokan Hulu, Camat Se Rohul Tokoh Masyarakat, Para Ulama dan  Ribuan masyarakat Rohul dari 16 Kecamatan, serta siswa/siswi se Rohul.***(Ns/ADV)

banner 336x280