Satu Unit Mobil Damkar Untuk Bagan Batu Telah Diserahkan Terlmakan Oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong

Rokan Hilir10321 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Sudah Cukup Lama Diidam-Idamkan Masyarakat Bagan Batu, Akhirnya Bupati Rohil Menyerahkan Satu Unit Mobil Damkar di Baganbatu.

banner 336x280

Rokan Hilir, Jum,at 27 Januari 2023. Lintas Barometer.com. Setelah sekian lama diidam-idamkan masyarakat Bagan Batu Kecamatan Bagansinembah, akhirnya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menyerahkan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), Kamis 26 -1 – 2023. disela – sela acara peresmian Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu.

Damkar itu diserahkan langsung Bupati kepada Komandan Pos Damkar Bagan Batu dibawah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Rokan Hilir.  Damkar berkapasitas 4000 liter tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat Bagansinembah dan sekitarnya jika ada terjadi musibah kebakaran.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan permasalahan Damkar ini selalu menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Bagan Batu khususnya di media sosial Facebook jika ada terjadi kebakaran.

Permasalahannya, Damkar yang ada saat ini tidak mampu mengatasi kebakaran yang terjadi. Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat, Pemkab Rohil menganggarkan dana untuk memberikan bantuan tersebut.

Saya selalu memantau dimedsos, Damkar ini selalu menjadi bahan perbincangan dimasyarakat Baganbatu. Bahkan anggota dewan pun selalu menelfon saya jika terjadi kebakaran, ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan , pengadaan Damkar ini baru dapat terealisasi diakhir tahun anggaran APBD Rohil tahun 2022. dikarenakan pada tahun 2021 sebelum dirinya  menjabat Bupati Rohil yang lama memang belum menganggarkan dana untuk pembelian mobil damkar tersebut.

Semoga Damkar ini dapat membantu masyarakat Bagan Batu sekitarnya dan kita doakan di daerah ini dijauhkan dari musibah kebakaran, tuturnya.

 Editor : E D I.S. FOWA.

banner 336x280