Wakapolres Rohul Kompol Erol Ronny Risambessy S.I.K laksanakan Program PGPP di UPP

Rokan Hulu6194 Dilihat
banner 468x60

ROHUO, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kompol Erol Ronny Risambessy S.I.K melaksanakan  Program Penghijauan Gerakan Penanaman Pohon di Universitas Pasir Pengaraian yang bekerjasama antara Polsek Rambah Hilir dengan Universitas Pasir Pengaraian (UPP).

Kegiatan dengan tema, “Pelestarian Tanaman Langka Produktif Buah – buahan Lokal di Rokan Hulu itu diselangarakan, pada Kamis (24/11/2022), di Universitas Pasir Pengaraian.

Waka Polres Rokan Hulu menyampaikan, agar semua lapisan dapat menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan, yang setiap waktu terus tercemar akibat dari berbagai aktivitas, seperti kegiatan bisnis perluasan lahan perkebunan.

“Sebagai generasi yang hari ini kita diberikan oleh Tuhan menjalankan kehidupan, tentu harus kita siapkan yang terbaik dari lingkungan ini untuk masa depan kita dan anak cucu kita dikemudian hari,” ujar Kompol Erol.

Waka Polres menambahkan, agar semua komponen masyarakat dapat bersama – sama menggalakkan program penghijauan yang merupakan bagian dari upaya bersama untuk menyelamatkan lingkungan.

Ia menjelasakn lagi, Polri sebagai mana tugas utama adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, berkomitmen untuk selalu dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat untuk tercapainya tujuan bersama.

“Kami yakin dan percaya dapatnya kami berpartisipasi dalam agenda besar yang dikemas dalam bentuk kegiatan penghijauan ini, merupakan salah satu bentuk implementasi tugas kepolisian ditengah – tengah masyarakat pada umumnya, khususnya di Universitas Pasir Pengaraian, Rokan Hulu,” jelas Kompol Erol.

Waka berpesan, agar semua lapisan masyarakat dapat memberikan yang terbaik untuk Negara, untuk Riau, khususnya bagi Rokan Hulu.

“Jangan pernah berhenti untuk menanam dan pada hari ini, sudah kita buktikan kita bersama bisa melakukan penghijauan dengan menanam Tanaman Langka Produktif buah – buahan lokal Kabupaten Rokan Hulu di Universitas Pasir Pengaraian yang kita cintai ini,” ujar Waka.

Untuk diketahui, kegiatan program penghijauan gerakan penanaman pohon yang dilaksanakan di Universitas Pasir pengaraian itu, merupakan kerja sama Polsek Rambah hilir dengan Universitas Pasir pengaraian.

Kegiatan ini merupakan pembukaan yang di laksanakan di Kampus dan dalam rencana kegiatan penghijauan ini akan di laksanakan di tempat – tempat umum yang ada di wilayah Kecamatan Rambah Hilir, seperti tempat ibadah, sekolah sekolah. Kegiatan ini merupakan program terobosan dari Polsek Rambah Hilir.

“Saat ini di Polsek Rambah Hilir sudah tersedia bibit tanaman pohon berjumlah lebih kurang 3000 ribu batang yang siap untuk di tanam di tempat umum yang ada di wilayah Rambah Hilir, dan bibit tersebut berasal dari Dinas Kehutanan Provinsi Riau.  Jenih bibit yang ditanaman adalah Pulasan,Tampui, Matoa, Durian, Petai  dan Mahoni itu,” jelas Ipda Debi Azhar.

Sementara, dalam giat itu turut hadir Waka Polres Rokan Hulu Kompol Erol Ronny Risambessy, S.I.K, Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr. Herdianto, S.Pd., M.Pd, Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Hermawan, Camat Rambah Hilir H. Agus Salim, S.Sos, Kapolsek Rambah Hilir Ipda Debi Azhar, SH.,MH, Danramil 02 Rambah yang di wakili oleh Babinsa Sertu Jon Afrizal, Tokoh Adat Ketua LKA Rambah Hilir, Tokoh masyarakat Husni Budiman, Wakil Rektor I UPP Zulkifli, SH.,MH, Wakil Rektor II UPP Bpk. Hidayat, Koordik Rambah Hilir Kamnuriah, S.Sos, Kades Desa Rambah Adi Saputra, S.IP, Civitas Akademika Universitas Pasir pengaraian (Pimpinan Fakultas, Studi, Prodi dan Lembaga/Organisasi Mahasiswa), Seluruh Personil Polsek Rambah Hilir dan Mahasiswa/i Universutas Pasir Pengaraian.**(rls)

banner 336x280