Minta Dinas PUPR Riau tegur pembangunan Pagar SDN 005 Tambusai Terlalu Dekat ke Bahu Jalan

Rokan Hulu12969 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pembangunan Pagar SDN 005 di Tambusai desa tambusai timur Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendapat sorotan dari Tokoh Masyarakat.

“Karena terlalu dekat dengan bahu jalan,” kata Kepala Desa Tambusai Timur Marabona Hasibuan.

Lanjutnya, kalau pagar yang dibuat mereka itu dilanjutkan jalan akan semakin sempit “Kemudian Parit jalan pun sudah tidak ada lagi,” tuturnya.

Sementara itu, di tempat berbeda, Tokoh Masyarakat Lomo Nasution, sedikit sangat kecewa atas kegiatan ini.

“Padahal Halaman sekolah masih luas, apa salahnya Pagar sekolah itu jauhkan dari jalan dinilai kurang perencanaan tidak matang,” paparnya.

“Harapan kami dari Masyarakat dijauhkanlah dari jalan pagar tersebut,karna kita masih punya rencana pemekaran desa agar bisa juga pemekaran kecamatan kedepan,” pinta Nasution.

Sebab, sambung Nasution, bila ada pelebaran tidak merusak pagar sekolah kan sayang bangunan itu uang negara tentunya harus kita pergunakan dan kita rancang lebih matang.

” Karenanya itu yang sudah dibangun menggunakan Anggaran Ratusan Juta atas hal ini, hendaknya Kepala Dinas PUPR propinsi riau untuk mengkroscek ini, bila perlu memberikan teguran,” tegasnya.

Sedangkan, hal ini ketika dikonfirmasikan dengan Kontraktor Gultom, pihaknya sudah bekerja sesuai dengan permintaan juga mengikuti Pagar yang terdahulu,”tandasnya.**(NS/tim)

banner 336x280