Kapolres Rohul, Tiga Bentuk Pengalihan Subsidi BBM Akan Diberikan Kepada Masarakat

Rokan Hulu4201 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dalam rangka kebijakan pengalihan subsidi BBM, Pemkab Rohul Serta Forkompinda melaksanakan kegiatan Focus Group Discusion (FGD) yang di laksanakan di Aula Islamic Center Pasir Pengaraian Kabupaten Rohul. Jum’at (09/09/2022), sekira pukul 09.20 Wib.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang di lanjutkan dengan doa bersama dan di hadiri oleh Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP, M.Si, Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko, S.H, M.H, Dandim 031 KPR yang diwakili oleh Danramil Ujung Batu KAPTEN INF MAWARDI, Plt Kadis BPMPD Rohul Prasetiyo, M.Ip, Kadisnaker Rohul Zulhendri, S.Sos, M.Si, Kadis Sosial P3A Rohul H. Damri Poti, S.Sos., M.Ap, Kadis Perindag Rohul Yurniziarti, PLT Kadishub Rohul Minarli Ismail, S.P Sekretaris POL PP Rohul Denis Hendri, Dr. H. Afrizal, S.E., M.Ak Dosen UPP (Akademisi).

Sementara peserta dalam Kegiatan Focus Group Discusion (FGD) ini berjumlah 55 Peserta, yang terdiri perwakilan :

KAMMI ROHUL, PMII ROHUL, HMI MPO Cab. ROHUL,HMI Cab. ROHUL, IPNU ROHUL,BEM UPP, BEM STKIP ROKANIA, BEM STAI TUANKU TAMBUSAI, DPC SPTI ROHUL, SPSI ROHUL, ORGANDA ROHUL.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK.MH dalam pidato sambutannya menyampaikan
Pelaksanaan FGD ini merupakan inisiatif kami dari Forkopimda Rokan Hulu, pasca pelaksanaan Video Confrence dengan pemerintah Pusat.

“Terdapat beberapa pertimbangan terkait dengan adanya penyesuaian harga BBM oleh pemerintah diantaranya yaitu menghindari terjadinya defisit anggaran dan yang kedua adalah karena selama ini Subsidi BBM belum tepat sasaran,” kata Kapolres.

Dari penyampaian Kapolres Rohul dapat di ketahui bahwa pengalihan Subsidi BBM akan diberikan kepada masyarakat dalam 3 bentuk bantuan.

“Kami dari Polres Rohul tidak akan tinggal diam, kami akan melakukan penindakan tegas terhadap pelaku – pelaku penyelewengan BBM bersubsidi. Saat ini kami telah menangani 2 perkara terkait TP penyeleweng BBM bersubsidi,” ucap Pangucap dengan tegas.

Sementara itu Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP, M.Si dalam sambutannya berharap dengan adanya acara ini dapat meminalisir terjadinya polemik pengalihan Subsidi BBM di Kabupaten Rohul.

“Saat ini Pemerintahan telah membuat suatu kebijakan yang sulit yaitu melakukan pengalihan Subsidi BBM bagi masyarakat kurang mampu dan Pemkab Rohul berkomitmen bahwa alokasi bantuan pengalihan Subsidi BBM akan tepat sasaran,” kata Sekda.

Sekda juga menyampaikan kalau dampak kenaikan BBM adalah terjadinya kenaikan harga sembako, saat ini Pemerintah sedang melaksanakan pengawasan di lapangan sehingga dampak tersebut dapat teratasi,” tambahnya.

Usai menyampaikan kata sambutan, acara dilanjutkan pelaksanaan Focus Group Discusion (FGD) yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Rokan Hulu AKP ADITIYA REZA SYAHPUTRA, S.H, M.H, serta di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan Kegiatan Focus Group Discusion (FGD) dalam rangka kebijakan pengalihan subsidi BBM, berakhir sekira pukul 12.15 Wib, dan selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan lancar.**(Ns/Rls)

banner 336x280