Melalui Pemberian Gelar “Datuk Sri Setia Amanah” Semoga Rokan Hulu Semakin Baik dan Maju

ROHUL, lintasbarometer.com

Acara penabalan gelar Bupati Rokan Hulu H.Sukiman sebagai Datuk Setia Amanah Panglima Pukaso dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Rokan Hulu dilakukan langsung oleh Ketua DPH LAMR Rohul Zulyadaini yang bergelar Datuk Saudagar Rajo, Kamis (24/10/2019).

Acara penambalan gelar yang sekaligus pelantikan pengurus Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Kecamatan Se-Kabupaten Rokan Hulu itu dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman berserta istri Hj.Peni Herawati, Sekretaris Daerah Rokan Hulu, Dewan Pengurus LAM Riau, Ketua LAMR Rokan Hulu, Ketua Umum DPH LAMR Rokan Hulu,Kapolres Rokan Hulu, Kepala Kalapas Pasir Pengaraian, Kepala Dinas,tokoh Rohul serta para tamu undangan lainnya.

Adapun acara pemberian gelar Datuk Setia Amanah Panglima Pusako kepada Bupati Rokan Hulu H.Sukiman beserta istri yang diawali dengan pemasangan Tanjak berserta selempang dan keris oleh Ketua umum LKA LAM Provinsi Riau. selanjutnya acara diteruskan dengan pembacaan gelar yang diberikan kepada H.Sukiman dan dilanjutkan dengan melakukan upah upah dan seterusnya dilakukan tepung tawar kepada H.Sukiman berserta istri Hj.Peni Herawati.

Dalam kesempatan sambutannya Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menyampaikan ucapan terimakasihnya atas penabalan gelar Datuk Setia Amanah Kepada dirinya, dan berharap melalui momen penabalan gelar ini akan membawa kebaikan kepada Kabupaten Rokan Hulu kedepan.

“Melalui pemberian gelar Datuk Sri Setia Amanah ini semoga Rokan hulu semakin baik dan maju dibidang agama maupun bidang lainnya,”ucap H.sukiman.(h.nst)

Melalui Pemberian Gelar "Datuk Sri Setia Amanah" Semoga Rokan Hulu Semakin Baik dan Maju 2