Di usia Bank Riau kepri ke 56, Pemkab Rohul Dukung Konversi bank Konvensional ke Bank Syariah

Advertorial, Rokan Hulu4367 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) berharap diusia Bank Riau Kepri ke 56 Tahun terus meningkatkan Pelayanan dan memberi kontribusi kepada pelaku usaha di Rohul untuk percepatan pertumbuhan ekonomi dimasa mendatang. Pemkab juga mendukung Konversi bank Konvensional ke Bank Syariah

Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Rohul H. Indra Gunawan saat menghadiri HUT Bank Riau Kepri Ke 56 Tahun, di Gedung BRK Cabang Pasir Pengaraian, Jum’at (1/4/2022).

Tampak juga dihadiri, Pimpinan BRK Cabang Pasir Pengaraian Edwin Indra, Asisten III Edi Suherman, Kepala BPKAD Rohul Elbizri SSTP, Plt Kepala Bapenda Rohul Zulhendri, Pinsi Operasional BRK M. Fajri, Ketua INI Rohul dan Karyawan/Karyawati BRK Pasir Pengaraian.

Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan mengatakan atas nama Pemkab Rohul mengucapkan selama hari jadi Bank Riau Kepri ke 56. Diusia ke 56 diharapkan Bank Riau Kepri mampu tumbuh dan berkembang menjadi Bank terkemuka di Provinsi Riau dan Nasional.

“Selamat Hari Jadi BRK ke 56 tahun. Semoga Bank Riau Kepri Semakin jaya. Karena BRK ini adalah Bank Daerah sebagai mitra Pemkab dalam pelayanan keuangan Kepegawaian kita berharap terus bekerjasama dan bersinergi,” harapnya

Wabup Indra Gunawan juga berharap CSR dari Bank Riau Kepri dan Bank lainnya serta Perusahaan bisa berkontribusi untuk pembangunan di Negeri Seribu Suluk.

“Untuk CSR BRK tadi kita sudah membicarakan. Tentu kita harapkan bukan BRK saja tetapi bank lain di Rohul juga ikut berkontribusi. Kami akui BRK sekarang sudah mengalami kemajuan, Karen sebentar lagi akan dibuka Cabang cabang Kota Lama Kunto dan Rokan IV Koto,” ujanya

Diakui Wabup, Pemkab Rohul juga mendukung konversi BRK dari Bank Konvensional ke Bank Syariah. Pemkab Berharap nanti pelayanannya juga semakin baik dan kepedulian pihak bank kepada masyarakat melalui program CSR juga semakin meningkat.

Ditempat yang sama, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pengaraian Edwin Indra mengatakan diusia Bank Riau Kepri ke 56 terus tumbuh berkembang dengan baik, pelayanan kepada masyarakat dan pelaku usaha terus meningkat.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun Bank Riau Kepri terus berkembang dan pencapaian laba yang semakin meningkat. Walaupun dua tahun terakhir kita dalam Pandemi Covid-19, tapi Bank Riau Kepri masih bisa tumbuh dengan baik,” harapnya

Untuk CSR, Edwin mengaku tergantung dari laba dan komposisi saham Pemda masing- masing. Dari indikator itu sebagai dasar kantor Pusat menghitung berapa jatahnya disl setiap kabupaten/kota.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul atas dukungan Konversi ke Bank Syariah. Konversi ini sesuai dengan visi misi Pemprov Riau dan didukung oleh seluruh pemegang saham. Konversi ke Bank Syariah kini ditunggu masyarakat di Riau. Melalui sistem syariah diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis syariah.

Diakhir kegiatan, Wabup Rohul H. Indra Gunawan memotong nasi tumpeng momentum hari jadi Bank Riau Kepri ke 56. Nasi tumpeng diberikan kepada Pimpinan Cabang BRK Edwin Indra.**(ADV/mc)

banner 336x280