Safari Ramadan ke Rohil GubriTinjau Pasar Murah di Rokan Hilir

Rokan Hulu6213 Dilihat
banner 468x60


ROHUL, lintasbarometer.com

Dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Bulan Ramadan dan Idulfitri 1443 Hijriah, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.Msi meninjau pelaksanaan operasi pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Riau, di halaman Masjid Al-Kautsar Kelurahan Bagan Punak Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu 16 April 2022.

banner 336x280

Gubri Syamsuar menerangkan, peninjauan pasar murah ini juga sekaligus dalam rangka kunjungan safari Ramadan  ke Rohil, karena sudah dua tahun ia tidak melaksanakan safari Ramadan akibat COVID-19. Sembari bersilaturahmi bersama masyarakat yang ada di berbagai daerah di Riau.

Hari ini kami berada di Bagansiapiapi dalam melakukan kegiatan safari Ramadan. Dan hari ini Alhamdulillah kami sekaligus dapat menyaksikan adanya kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Pemprov Riau,ucapnya.

Gubernur menginginkan, dengan adanya kegiatan pasar murah ini bisa membantu meringankan beban dari masyarakat Riau khususnya di daerah Bagansiapiapi yang terdampak pandemi COVID-19.

Gubernur Riau sangat mengharapkan, dengan operasi pasar masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau, sehingga diharapkan juga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan mempersiapkan diri untuk Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

  Tentunya kita harapkan semoga pasar murah ini dapat membantu masyarakat kita yang terdampak COVID-19, ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kadis Perindagkop UKM Riau, Taufiq OH menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah hari ini dibagikan sebanyak 700 paket sembako, yang terdiri dari minyak goreng, telur, gula, dan tepung terigu.

Ia mengaku antusias masyarakat cukup tinggi adanya pasar murah ini. Karena itu, pihaknya membagikan paket sembako tersebut dengan sistem kupon yang sudah dibagikan sebelum acara pasar murah di mulai.

Hari ini di Rohil ada lebih kurang 700 paket. Skema pembagiannya pakai kupon, sebutnya.

Warga Rohil sekaligus penerima kupon pasar murah, Siti mengaku terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah ini. Karena menurutnya, harga yang ditawarkan di pasar murah Pemprov Riau tersebut cukup murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran.

Alhamdulillah terima kasih atas pasar murah yang digagas Pemprov kami sangat terbantu,tuturnya. Editor : Edisupriadi.

banner 336x280