Kasatlantas Dumai nan Cantik Ini Raih Penghargaan dari Kapolda Riau, AKP Ceria Bilang Begini

Dumai10912 Dilihat
banner 468x60

DUMAI, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kasatlantas Dumai nan cantik AKP Akira Ceria menerima penghargaan dari Kapolda Riau.

Satuan Lalulintas Polres Dumai, telah menerima penghargaan sebagai Satuan Lalulintas terbaik kedua, dalam kinerja lalulintas kategori penindakan tilang paling aktif di tahun 2021 tingkat Polda Riau.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan Polda Riau kepada Polres Dumai atas kinerja baik personilnya di lapangan.

Reward tersebut diserahkan Kapolda Riau, saat membuka acara evaluasi kinerja dan evaluasi pelaksanaan Operasi Lilin 2021 Direktorat Lalu Lintas dan jajaran.

Acara digelar di aula satu hotel di Pekanbaru pada Senin 24 Januari 2022.

Penghargaan diterima oleh Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid yang diwakili Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria.

AKBP Muhammad Kholid melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria membenarkan bahwa Satuan Lalulintas Polres Dumai telah menerima penghargaan dari Polda Riau.

Yaitu sebagai Satuan Lalulintas terbaik kedua, dalam kinerja lalu lintas kategori penindakan tilang paling aktif di tahun 2021 tingkat Polda Riau.

“Alhamdulillah, semalam kita mendapatkan penghargaan sebagai satlantas terbaik dalam kategori penindakan tilang paling aktif kedua di Riau, dan ini suatu kehormatan kami Polres Dumai menjadi yang terbaik ke dua di Riau,” katanya, Selasa (25/1/2022).

AKP Akira Ceria menambahkan, penindakan pelanggar lalu lintas berbentuk tilang merupakan satu dari upaya polisi dalam menciptakan tertib berlalulintas.

Meski menurutnya, tidak sedikit juga pelanggar lalu lintas yang hanya pihak berikan teguran namun kalau memang mengulangi kesalahan yang sama, akan tetap dilakukan tilang.

“Tilang lebih kita berikan kepada pengendara lalu lintas yang melanggar aturan yang dinilai sangat membahayakan bagi pengguna jalan lainnya maupun si pengedara itu sendiri, ” ujarnya.

AKP Akira menerangkan, penghargaan ini tidak akan membuat Satlantas Polres terlena namun akan lebih meningkatkan kinerja di lapangan.

Sesuai dengan arahan yang disampaikan Kapolda Riau pada anev operasi lilin Lancang kuning 2021 Polda Riau.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk menjalankan tugas menjadi labih baik lagi,” pungkasnya. (Rls/lbr)

banner 336x280