Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Polri Awasi Ketat Pintu Masuk Udara, Laut, dan Darat

Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Polri Awasi Ketat Pintu Masuk Udara, Laut, dan Darat 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, anggota Polri bakal menjaga ketat pintu-pintu masuk ke Indonesia dari pelabuhan udara, laut, dan darat.

Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran varian Omicron virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

“Kami sudah menekankan Polri khususnya membantu untuk melaksanakan pengawasan di seluruh pintu masuk, baik pintu masuk di pelabuhan udara, pintu masuk di pelabuhan laut, maupun di darat,” kata Dedi seusai Apel Kasatwil Polri Tahun 2021 di Bali, dikutip dari keterangan pers, Jumat (3/12/2021).

Dedi pun mengimbau masyarakat untuk waspada. Sebab, menurut pernyataan Presiden Joko Widodo, penularan varian Omicron sudah terdeteksi di Singapura.

“Pada warga negara yang bepergian ke daerah-daerah yang mungkin punya tingkat kerawanan penyebaran varian Omicron ini betul-betul harus berhati-hati,” ucapnya.

Dedi mengatakan, sesuai instruksi presiden, Polri bersama TNI terus membantu pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 di seluruh provinsi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di emailkamu.

Dia mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Akhir tahun ini seluruh provinsi diharapkan sudah bisa mencapai target 70 persen. Ini harus disampaikan khususnya vaksinasi dengan sasaran lansia. Ini penting, karna lansia merupakan salah satu korban yang memiliki tingkat risiko tertinggi dibanding usia lain,” katanya. (Kompas)

Antisipasi Penyebaran Varian Omicron, Polri Awasi Ketat Pintu Masuk Udara, Laut, dan Darat 3