Sukiman Hadiri Acara Satu Muharram di Desa Koto Raya

Rokan Hulu14347 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, di Halaman Mesjid Nurul Ikhlas, Dusun Sido Mulyo, Desa Kota Raya, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul

banner 336x280

Kegiatan itu dengan mengusung tema “Dengan semangat Tahun Baru Hijriyah Kita Tingkatka Kepedulian Sosial Antar Sesama”.

Giat dihadiri Anggota DPRD Rohul H. Abdul Muas, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Plt Kadis Perkim Rohul Suparno S Hut, Sekretaris DPMPD Rohul Prasetyo, Camat Kunto Darussalam Ruslan S Sos.

Kemudian, Kepala Desa Kota Raya Agusriyanto SP, Kepala Desa Muara Dilam Zulfukar SHi, Kepala Desa Kota Baru Suminto, Tokoh Agama dan lainnya.

Dikatakan, Kepala Desa Kota Raya Agusriyanto SP, pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah yang dihadiri Bupati Rohul ini.

“Warga Desa Kota Raya berharap dengan adanya pengajian ini ada sebuah perubahan, karena memperingati 1 Muharram, tentunya kita isi hal kebaikan pertama dapat menjalin silturrahmi dengan masyarakat dan Pemkab Rohul,” katanya.

“Dengan silaturrahmi ini ada manfaat dan berkahnya bersama dengan dihadiri Bupati. Kami berharap ada perubahan-perubahan di Desa Kota Raya ini, seperti yang sudah kita sampaikan berkaitan pembangunan baik Jalan maupun infrastruktur lainnya,” ujarnya

“Dari sisi pengajian kita harapkan membangun sumber daya manusia dan akhlaqnya. Saya dilantik jadi Kades baru 2 bulan, kami akan terus membuat terobosan dan perubahan, kita sinkronkan antara pemerintah Desa dan Pemkab Kabupaten Begitu juga dengan legislatifnya,” tandasnya.

Tadi juga mengundang anggota dewan jadi kita akan sinkronkan antara pemerintah Desa, Legislatif dan Eksekutif, yang jelas hari ini membutuhkan Jalan. ” Alhamdulillah kita tinggal nunggu eksekusi aja, tahun 2019 ini akan dibangun jalan aspal, kita harapkan nanti pemasangan lampu penerangan jalan umum,” paparnya.

“Kemudian satu lagi tentunya ada warga kita ke depan tadi sampaikan juga permintaan rumah layak huni,” kades menjelaskan.

Masih di tempat yang sama Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan melalui Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah.

” Kita membangun itu bukan hanya membangun secara fisik tetapi membangun moral, melalui tahun baru islam yang dapat diamalkan oleh masyarakat kita, sehingga kita ini benar-benar hijrah dari berprilaku tidak baik menjadi baik,” sebutnya.

Lanjutnya, untuk pembangunan jalan di wilayah Desa Kota Raya dan Muara Jaya Pemkab sudah mengucurkan anggaran Rp 10 Milyar, baik dari Pemkab maupun aspirasi Anggota DPRD Rohul H Abdul Muas.

Kemudian, katanya, terkait ada beberapa kilo meter lagi yang belum diaspal. “Memang ada pengaspalan jalan di Desa Kota Raya tahun 2019 ini dan tahun 2020 nanti kita lanjutkan kembali,” ucapnya.

” Pembangunan jalan ini kita berangsur-angsur, mengingat Pemkab juga membangun di Desa- Desa dan Kecamatan yang tersebar di Rohul tentunya menyesuaikan kemampuan keuangan kita,” pungkasnya

Kegiatan ditutup dengan Pengajian dan Tausiyah agama oleh Al Ustad Kholik Juneidi M Pdi dari Flamboyan.(ozi)

banner 336x280