AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito Berterima Kasih Atas Support dari Berbagai Kalangan yang Ikut Mensukseskan Program Vaksinasi di Rohul

Rokan Hulu873 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Upaya selamatkan masyarakat, serta Kabupaten Rohul bisa menjadi zona hijau penyebaran Covid 19, digelar vaksinasi massal di 17 titik gerai vaksin presisi TNI- Polri.

Memastikan masyarakat terlayani baik di Vaksinisasi massal, Sabtu (2/10/2022), sejumlah gerai vaksin Presisi TNI- Polri ditinjau Tim Supervisi Provinsi Wadirkrimum Polda Riau AKBP Asep Darmawan, juga turut serta Wakil Ketua DPRD Riau Syafarudin Poti, Wabup Rohul H Indra Gunawan dan Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito.

Tim pantau gerai vaksin di Gang Horas Ujung Batu. Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito berterima kasih atas support dari berbagai kalangan yang ikut mensukseskan program vaksinasi di Rohul.

“Ini bentuk semangat dan tanggungjawab kita, mewujudkan Kabupaten Rohul bebas Covid-19, sehingga bisa turun level menjdi zona gijau,” harap Kapolres Eko.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan di 17 titik gerai vaksin TNI-Polri yang sudah disiapkan melibatkan Puskesmas, Polsek, Koramil, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

“Target kita 2 Oktober 2021 semula, hanya untuk 1500 orang. Hingga kini, berdasarkan data di 17 gerai vaksin di Rohul, warga yang vaksin melebihi target lebih dari 2000 orang. Berharap masyarakat Rohul secepatnya terbentuk Herd Immunity (Kekebalan Tubuh),” harapnya.

Dikegiatan itu, juga hadir Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo, Kabag Ops Kompol Jhon Firdaus, Kasat Binmas AKP Hermawan, Anggota DPRD Rohul Budi Suroso, serta Pejabat Utama (PJU), Polres Rohul, para Kasat juga Kapolsek.

Wabup Rohul H.Indra Gunawan mengatakan, bangga dan berterima kasih melihat antusiasnya warga yang ikut kegiatan vaksinisasi, termasuk peran TNI-Polri dan pihak Puskesmas.

“Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan, bertujuan dari level 2 Rohul bisa menjadi zona hijau penyebaran Covid 19. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat terhadap penyebaran Covid 19,” sebut Wabup.

Wabup mengaku, vaksinasi serentak yang dilaksanakan di 2 kecamatan diprioritaskan bagi masyarakat umum serta pelajar khususnya kelas 3 SLTA.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rohul tambah Wabup, saat ini terus berupaya tnekan angka pasien Covid-19, dengan melakukan tracing warga yang dinyatakan positif terinfeksi Covid 19.

“Kita berupaya tingkatkan tracing serta testing, sehingga perlu kerjasama baik antar instansi terkait sehingga keinginan kita Rohul turun ke zona hijau bisa dapat terwujud,” harap Wabup Indra Gunawan.

Seluruh Kepala sekolah di Rohul, diingatkan agar terus menjaga kedisiplinan tenaga pendidik dan pegawai serta pelajarnya agar terus menjalankan protokol kesehatan.(Ns)

banner 336x280