Puting Beliung Porak- porandakan Atap 25 Rumah Warga di Desa Serombo Indah

Puting Beliung Porak- porandakan Atap 25 Rumah Warga di Desa Serombo Indah 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Akibat angin puting beliung, Jumat (1/10/2021) sekitar pukul 15.30!WIB, atap 25 unit rumah warga dan 1 SDN 007 Rambah Hilir di Dusun Sempurna Alam 1 dan 2 Desa Serombou Indah Kecamatan Rambah Hilir, porak poranda terbang dibawa angin.

Sejumlah warga mengaku, akibat kencangnya terpaan angin, Jumat sore kemarin. membuat terbang atap rumah warga serta sekolahan.

Pihak Babinsa Koramil 02/ Rambah Kodim 0313/KPR Serda Jumari, termasuk petugas BPBD Rohul turun memantau dan mendata warga yang rumahnya rusak.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul Afrizal.SP.MIP Sabtu (2/10/2021) mengakui, personelmya sudah turun untuk memantau mendata kerusakan rumah warga akibat diterjang angin.puting beliung.

“Ada 25 unit rumah warga dan 1 SDN di desa tersebut yang bagian atapnya terbang akibat angin kencang. Kita data dan usulkan yang nantinya diberikan bantuan bagu warga yang rumahnya rusak sedang akibat angin puting beliung,” kata Afrizal, yang juga menjabat Sekretaris BPBD Rohul.

Babinsa Koramil 02/ Rambah Kodim 0313/KPR Serda Jumari, juga menatakan telah meninjau warga di tempat kejadian angin puting beliung. Sabtu (2/10/2021).

“Untuk korban jiwa nuhil, kerugian diperkirakan sekitar Rp50 jutaan,” kata Jumari.

Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Serombou Indah Erpan menjelaskan, kejadian berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat (1/10/2021).

“Kejadian angin puting beliung menerjang di dusun 1 dan 2 Wempurna Alam,” kata Erpan didampingi Ketua BPD Desa Serombou Indah Andi Sanjaya dan Kadus 2 Ahmad Tahir.

“Angin puting beliung merusak dua puluh tiga rumah, dan tiga rumah warga atapnya terbang sekitar lebih kurang dua ratus meter. Kami bergotong royong secara bersama memperbaiki atap rumah warga,” ucapnya.

Kepala Sekolah SDN 007 Rambah Hilir mejelaskan, kerusakan saat ini berada di Kelas 2, 4, 5 dan 6.

“Karena kerusakan di atap, saat ini belum mengganggu kegiatan belajar. Tetapi, jika air hujan turun akan tergenangi di dalam kelas dan menggangu aktifitas pembelajaran,” tegas Kepsek SDN 007 Syamsul Kasri.

Syamsul Kasri berharap ke pemerintah, baik pemerintah Kabupaten Rohul dan Provinsi Riau, agar bisa membantu perbaikan vasilitas sekolah yang rusak**.(Ns)

Puting Beliung Porak- porandakan Atap 25 Rumah Warga di Desa Serombo Indah 3