PT.SPR Langgak Raih Penghargaan Subroto 2021 Bidang Keselamatan Kerja Migas Dari Kementrian ESDM

PT.SPR Langgak Raih Penghargaan Subroto 2021 Bidang Keselamatan Kerja Migas Dari Kementrian ESDM 2

ROHUL, lintasbarometer.com

PT. Sarana Pembangunan Riau (SPR) Langgak, raih penghargaan Subroto 2021 Bidang Keselamatan Migas, Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I, dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Penghargaan bergengsi di bidang keselamatan Migas, sebagai apresiasi dari Kementerian ESDM kepada PT.SPR Langgak, karena berhasil lakukan kegiatan tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan kerja.

Penghargaan Subroto 2021, mengusung tema “Energi Tumbuh, Energi Tangguh”, juga bertepatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-76. Penghargaan Subroto diberikan secara virtual, dalam kegiatan yang dihadiri Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978-1988 Profesor Subroto, serta pejabat tinggi ESDM juga perwakilan perusahaan.

Menteri ESDM Arifin Tasrif, sampaikan apresiasi ke seluruh instansi yang terus berinovasi dan usaha membangun energi dan sumber daya mineral di Tanah Air.

Mentri ESDM berharap, para pelaku usaha energi semakin aktif dukung program transisi energi, dengan berbagai strategi. Kepada penerima penghargaan Subroto 2021 juga diberi ucapan terima kasih, atas prestasi dan sumbangsih yang diberikan karena bermakna besar bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Direktur sekaligus sebagai Kepala Tekhnik Tambang PT.SPR Langgak Ikin Faizal, merasa bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang didapat. Karena penghargaan itu capaian semua pekerja di SPR Langgak, baik pekerja SPR Langgak sendiri maupun pekerja pihak ketiga.

“Ini berkat kedisiplinan seluruh pekerja mematuhi semua aturan HSE di Lingkungan kerja PT.SPR Langgak, dimana kunci utama untuk bekerja dengan selamat yang akhirnya dapat meraih penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I,” katanya dengan nada bahagia.

Ikin Faizal juga mengaku, PT.SPR Langgak senantiasa dan secara terus menerus melakukan perbaikan serta pemutakhiran prosedur, assessment dan guideline HSE disetiap kegiatan operasi produksi di lingkungan SPR Langgak yang difasilitasi tim HSSE.

Head of HSSE PT.SPR Langgak Muhammad Habibi juga megatakan, penghargaan tersebut dapat meningkatkan motivasi bagi semua pekerja agar tetap menjaga dan pedul aspek keselamatan saat menjalankan tugas disetiap kegiatan.

“Aspek keselamatan jadi budaya yang melekat di diri setiap pekerja,” sebut Habibi.

Dirinya menambahkan, tahun 2021 PT.SPR Langgak raih dua penghargaan dari dua Kementrian RI dibidang keselamatan kerja. Pada 28 April 2021, PT. SPR Langgak juga raih penghargaan kecelakaan nihil dari Kementrian Tenaga Kerja RI, dan itu penghargaan kesekian kalinya diiah PT.SPR Langgak.**(Ns)

PT.SPR Langgak Raih Penghargaan Subroto 2021 Bidang Keselamatan Kerja Migas Dari Kementrian ESDM 3