Dishub Gandeng Perusahaan Yang Ada Dirohul Timbun Jalan Lintas Yang Rusak

Dishub Gandeng Perusahaan Yang Ada Dirohul Timbun Jalan Lintas Yang Rusak 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Dinas Perhubungan (Dishub) Rokan Hulu (Rohul), gandeng sejumlah perusahaan di Rohul untuk bisa berpartisipasi lakukan penimbunan sepanjang jalan Provinsi Riau yang rusak dan belubang.

Diakui Plt Kepala Dishub Rohul Minarli yang juga merangkap Sekretaris, Selasa (1/6/2021), dengan menggandeng sejumlah perusahaan untuk partisipasi menimbun jalan rusak dan berlubang, diharapkan arus lalu lintas kendaraan terutama kendaraan barang tidak berhenti.

“Kerusakan jalan yang parah disaat kendaraan berhenti (parkir) di jalan, namun bila kendaraan lancar maka selain jalan tak rusak juga pasokan barang barang ke Rohul akan lancar. Bila tidak lancar akan mempengaruhi harga barang yang dijual ke masyarakat juga akan naik,” sebut Minarli.

Bantuan dan partisipasi perusahaan, yakni berupa material pasir dan batu (sirtu) untuk menimbun jalan. Sirtu yang dihampar nantinya bila memang dibutuhkan untuk meratakan material maka pihak Dinas PUPR siap membantu alat berat kapan saja.

Bahkan dengan adanya partisipasi sejumlah perusahaan membantu material untuk menimbun jalan rusak dan berlubang. Saat ini jalan Provinsi mulai simpang D Rambah Hilir hingga simpang TB Tandun, sudah ditimbun sehingga sudah bisa dilalui kendaraan dengan lancar.

“Dengan adanya partisipasi perusahaan membantu material, diharapkan transportasi kendaraan terutama kendaran angkutan barang bisa lancar.

Minarli menambahkan, bahkan nantinya jalan lainnya dari Kecamatan Tambusai ke Desa Bangun Jaya Tambusai Utara, termasuk arah Bonai Darussalam juga akan dilakukan hal sama sehingga jalan jalan di Rohul nantinya akan lancar dilalui seluruh kendaraan.

“Kita berterima kasih, atas peran serta pihak perusahaan yang sudah berperan ikut partisipasi penimbunan jalan rusak dan berlubang.

Kepada perusahaan lainnya yang ada di Rohul, Minarli berharap, kedepannya jalan jalan yang ada bisa lancar dilalui kendaraan.(H.nst/Awi)

Dishub Gandeng Perusahaan Yang Ada Dirohul Timbun Jalan Lintas Yang Rusak 3