Razia Blok Hunian LAPAS Kelas II B Pasir Pengaraian Terus Melakukan Upaya Meminimalisir Gangguan Kamtib

Razia Blok Hunian LAPAS Kelas II B Pasir Pengaraian Terus Melakukan Upaya Meminimalisir Gangguan Kamtib 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian terus melakukan upaya meminimalisir gangguan kamtib. Dan juga sesuai arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau M.Hilal tentang terus meningkatkan antisipasi terjadi nya gangguan kamtib maka pada Senin (31/5) malam digelar Razia pada Blok Hunian Warga Binaan.

Kegiatan Razia ini juga melibatkan anggota TNI-Polri dari Koramil Rambah dan Polres Rokan Hulu.

Kepala Lapas Pasir Pengaraian Eri Erawan yang diwakili oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Parlin HS memimpin kegiatan Razia blok hunian didampingi Kasi Kamtib Erpis Candra, Kasubsi Keamanan Anton Fernando, Kasubsi Pelaporan Syafnir dan Kasubsi Registrasi Suharno beserta Regu Pengamanan dan Staf.

Turut hadir dalam Kegiatan Razia ini Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir dan Kaur Mintu Sat Samapta Polres Rohul Aipda Surya Beserta anggota.

Parlin mengatakan, dengan selalu melakukan Razia Blok hunian dapat meminimalisir terjadi gangguan kamtib di Lapas Pasir Pengaraian ini.

“Pada malam ini, sesuai arahan Bapak kadiv Pas Kemenkumham Riau kami melaksanakan razia di blok hunian Wbp dan Alhamdulillah berjalan lancar aman dan terkendali”.Tambah Parlin.

Tanpa ragu, petugas menyisir setiap sudut Kamar Warga Binaan dengan menggunakan alat RF Detector yang berfungsi mencari sinyal GSM yang ada di sekitar nya.

Adapun barang yang ditemukan adalah Paku 5 Buah, Gunting 3 Buah,Sendok Besi 5 Buah,Pinset 2 Buah Gunting Kuku 3 Buah, Kartu domino 5 kotak,Cermin 2 Buah,Ikat Pinggang 2 Buah, Alat Cukur Jenggot 1 Buah dan tidak ditemukan Handphone atau Narkotika.

Selain Lapas Pasir Pengaraian, Kegiatan Razia ini juga dilaksanakan di seluruh Lapas/Rutan yang ada di Riau pada hari yang sama.”pungkas parlin simanjuntak.(Awi/rls)

Razia Blok Hunian LAPAS Kelas II B Pasir Pengaraian Terus Melakukan Upaya Meminimalisir Gangguan Kamtib 3