PT SAI Bantu Korban Banjir di Desa Kota Intan

Politik, Rokan Hulu12375 Dilihat
banner 468x60

KUNTO DARUSALAM,lintasbarometer.com

banner 336x280

Dalamnya sungai Rokan beberapa hari terakhir ini meningkat signifikan, air sungai yang  meluap besar di permukaan dan merendam hampir seluruh desa yang berada di pinggiran aliran sungai di Kabupaten Rokan Hulu.

Kepala Desa kota intan M. Syukur Mengatakan”Pembagian Sembako yang dilakukan Di 2 titik lokasi di Rt ll Rw Vlll Dusun sei Manggis Dan Rt lll Rw lx Dusun Manggis sebatang

Atas nama Pemerintah desa Dan Masyarakat Desa Mengucapkan Terimakasih banyak yang Sebesar besarnya Kepada Management PT SAI,yang sudah peduli Atas penderitaan Masyarakat yang dilanda banjir.

M. Syukur juga Mengatakan ” Semoga Hubungan Masyarakat Dengan PT Sai Kedepanya Semakin Erat,ujarnya

Salah satu desa yang cukup parah diterjang air sungai tersebut adalah Desa Kota Intan dan desa Sangkir indah Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu. Sedikitnya 840 jiwa dua desa setempat terkena dampak musibah banjir. Bahkan, air banjir juga menggenangi badan jalan pintu keluar desa, sempat menghentikan aktifitas warga, bahkan anak sekolah.

Guna meringankan beban warga di sana, Manajemen PT SAI turun gunung guna menyalurkan bantuan pangan dan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir paling parah terutama di Dusun 2 dan 3 Desa Kota Intan.

Selain bantuan pangan, pihak desa juga berharap pada PT SAI untuk membantu  peralatan penanganan banjir seperti perahu karet. “Sebab, sampai saat ini bantuan peralatan dari BPBD belum juga turun. Ini merupakan langkah antisifasi, karena beberapa waktu lalu aktifitas warga sempat terhenti karena badan jalan tergenang air banjir,” terang Kades.

Akibat air yang menggenangi ruas badan jalan yang merupakan akses keluar masuk desa, anak warga yang bersekolah ke kecamatan di luar desa terpaksa tidak bersekolah. “Jadi kita juga minta agar pihak BPBD turun ke desa kami ini. Mereka (pihak BPBD) sudah berjanji mau turun, kemarin (Rabu, red) tapi hingga sore hari belum juga datang,” keluhnya.(Hasan Basri)

banner 336x280