Dukung Program PKK#GEBRAK MASKER Nasional, TP PKK Rohul Bagikan 1000 Masker ke PKK Kecamatan dan Desa se Rohul

Rokan Hulu7110 Dilihat
banner 468x60

 


ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Mendukung program PKK “GEBRAK MASKER”(PKK Gerakan Bersama Pakai Masker) Nasional yang di canangkan TP PKK Pusat , TP PKK Rohul memprogramkan bagi 1000 masker bagi pengurus PKK Kecamatan dan desa se Rohul.

Hal Itu disampaikan Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati, didampingi seluruh pengurus lainnya, Rabu (9/9/2020) sore di Pendopo rumah dinas Bupati Rohul.

Kata Peni Herawati, dimana ada program yang dicanangkan Ketua TP PKK Pusat

Ny Tri.Tito Karnavian, dalam hal ini PKK Rohul melaksanakan kegiatan dengan membagikan 1000 masker untuk pengurus PKK desa dan kecamatan di Rohul.

“Selain membagikan masker apa program lainnya, kita PKK Rohul juga mensosialisasikan bagaimana untuk menerapkan 3 M, Menjaga Kebersihan, Memakai masker dan Mencuci tangan pakai sabun. Kita juga nantinya bergerak turun ke desa-desa untuk menyampaikan ke para kader desa dan Kecamatan, juga mengajak mari kita ikuti protokol kesehatan,” kata Hj.Peni Herawati.

Masker yang dibagikan kata Peni Herawati, dipesan dari penjahit anggota PKK. Dimana PKK Kabupaten menyiapkan bahannya dan yang menjahit ibu ibu PKK.

Masker bermotif pakaian PKK kata Peni Herawati, dijahit sama dengan pakaian seragam agar terlihat kompak, dan itu sesuai dengan program yang dicanangkan TP PKK pusat.

“Kegiatan yang kita laksanakan, sesuai surat Ketua Umum TP PKK Pusat, PKK Nomor: 26/ skr./pkk./Pst/ VII/ 2020 tertanggal 11 Agustus 2020, tentang PKK GEBRAK MASKER (PKK Gerakan Bersama Pakai Masker), dan serentak dilaksanakan TP PKK Kabupten/ kota se Indonesia,” jelas Peni Herawati (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

banner 336x280