Hajar Myanmar 4-2, Indonesia Maju ke Final SEA Games

Internasinoal, Olahraga3161 Dilihat
banner 468x60

MANILA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Timnas Indonesia maju ke final sepakbola SEA GFames 2019, setelah dalam babak semifinal menekuk Myanmar dengan skor 4-2, di di Stadion Rizal Memorial, Manila Filipina,  Sabtu (7/12/2019). 

Sukses ini diraih melalui pertandingan perpanjangan waktu setelah main dua babak kedua tim main imbang 2-2. Dua gol timnas U-22 Indonesia dilesakkan  Evan Dimas Dharmini pada menit 58) dan Egy Maulana Vikri  pada menit 71.

Sudah unggul dua gol, ternyata Timnas U-22 itu masih terpeleset, dan keunggulan bisa dikejar Myanmar yang dicetak oleh Aung Kaung Mann pada menit 79 dan Win Naing Tun, 80′.

Laga menegangkan ini diwarnai kartu merah untuk pemain Myanmar. Osvalso Haay kembali mencetak gol, sehingga jadi top skor dengan 8 gol.

Pada dua babak tambahan, Timnas Indonesia tempil dominan. Saat 15 menit pertama, Osvaldo Haay mencetak gol meneruskan umpan cantik mendatar dari Asnawi dari sekor kanan Filipina.

Osvaldo yang bebas dari pengawalan belakang Myanmar, dalam sekali soktekan membuat bola merobek gawang lawan.  Gol di menit 103. Skor berubah menjadi 3-2.

Pada babak kedua, Indonesia tetap dominan. Saddil Ramdani yang beroperasi dari sektor sayap, mengolah bola dengan indahnya, dan diumpan ke tiang jauh, di sana asa Osvaldo, bola dioper ke Evan Dhiman.

Pemain kenamaan ini menghajar bola dan menyusur tanah menusuk gawang Myanmar di ujung kiri.  Gol terjadi, skor berubah jadi 4-2 yang meruntuhkan semangat juang anak-anak Myanmar. Akibatnya, mereka main emosional, dan ada dua kali keributan. Salah satunya ada yang mendapat kartu merah setelah menendang Osvaldo Haay.

Hasil ingi membuat Indonesia melaju ke finaal, menghadapi pemenang antara Malaysia vs Vietnam. (Net)

banner 336x280