Setiap Pos Perbatasan Rohul Diperketat

Setiap Pos Perbatasan Rohul Diperketat 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Kepala dinas komunikasi dan informatika Drs Yusmar MSI selaku Tim Gugus Tugas Covid-19 dibawah komando h.sukiman selaku Bupati Rokan hulu Semakin memperketat penjagaan dan pemeriksaan di perbatasan Kabupaten Rokan Hulu Sesuai intruksi dari Bupati Rokan Hulu.H.Sukiman demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Di Rokan Hulu.

Setiap Posko perbatasan,Rohul dan Palas,Rohul dan Rohil, Rohul dan Kampar tepatnya, Desa Batu Langka, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu,

Saat dikonfirmasi bersama Tim Surveilans Ns, Berliana Samosir S.Kep didampingi Leni Simatupang Amkeb dan Risma Sinambela Amkeb mengatakan,

Selama Tim Bertugas,Tim tetap memantau dan antisipasi dengan mengadakan pengecekan suhu badan secara rutin kepada setiap warga yang keluar dari Rohul dan masuk ke Rohul. Dan pengecekan suhu badan kita gunakan alat Termometer yang disediakan oleh Dinas Kesehatan. Dan kita bersyukur hari ini warga yang melintas dinyatakan bebas dari covid-19 (Negatif)”, tegas Berliana Pada awak media Minggu,25/05/2020.

Meski pun dalam suasana lebaran saat ini, Tim kita tetap bekerja dengan semangat karna kita mengutamakan kepentingan Umum dari pada kepentingan Pribadi, dan keselamatan lebih diprioritaskan. Itulah motto kita seorang Medis, ungkap Berliana

Dari Pantauan awak media, kelihatan di lapangan sejumlah Tim Gugus Tugas Covid-19 sedang melaksanakan tugas mulia ini, diantaranya TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan,

Satpol PP, Perangkat desa dan para relawan.

Pada saat memantau Posko, Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH., MH., beserta Camat Anang Perdhana Putra S.Stp, memberikan semangat kepada anggota tim yang selalu hadir siang maupun malam di Posko, tentunya ini motivasi buat para Tim bertugas.

Kopda TNI Ibul Hadi selaku Babinsa mengatakan, “Kalau di daerah perbatasan ini, kita harus teliti. Setiap mobil yang masuk atau keluar, kita akan berhentikan dan kita bawa langsung ke posko untuk dilakukan pengecekan suhu badan Oleh Tim Medis Dari Puskesmas Kabun. Dan ini kita lakukan siang dan malam demi untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 agar tidak masuk ke Rokan Hulu”, ungkapnya.

Harapan kita semoga virus Covid ini cepat berlalu dari daerah kita khususnya Rokan Hulu dan Umumnya dari Bumi Indonesia ini. Agar masyarakat pun bisa beraktifitas seperti semula.Harapnya.

Pada kesepatan ini juga saya mewakili seluruh Tim gugus tugas covid-19 yang di tugaskan di posko perbatasan Rohul dan Kampar juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wlafaizin Mohon Maaf Lahir dan Bhatin. Ungkap, Ibul Hadi sambil mengakhiri.(h.nst/AWI)

Setiap Pos Perbatasan Rohul Diperketat 3