Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Desa Rambah Tengah Hilir

banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kantor Kepala Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Senin (25/5/2020), sekira pukul 18.00 Wib terbakar. Api diduga berasal dari ruang kepala desa yang saat kejadian dalam keadaan kosong.

Dari pantauan di lapangan, kaca jendela yang berada di belakang kantor desa RTH dalam kondisi pecah dan jendela rusak seperti dibuka secara paksa.

Selain itu di satu set sofa, plafon, 2 unit AC, dan acecoris yang berada di dalam ruang Kades RTH juga ikut terbakar. Namun ruangan lainnya yang ada di kantor desa tersebut tidak ikut terbakar.

Paur Humas Polres Rohul IPDA Feri Fadhli membenarkan Kantor Desa Rambah Tengah Hilir terbakar. Namun Feri belum dapat memastikan penyebab kebakaran.

“Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan apa sebenarnya penyebab kebakaran. Saat ini titik Kebakaran sudah dipasang police Line untuk kebutuhan penyelidikan,” cakap Paur Humas IPDA Feri Fadli, Senin (25/5/2020) malam.

Lebih lanjut Feri menjelaskan, kejadian kebakaran di ruang kantor Kepala Desa RTH, pertama kali diketahui Sekdes RTH Wahyu Budiman.

Saat Kejadian Saksi tiba di kantor desa sekitar pukul 18.00 Wib untuk memprint Laporan Desa. Begitu sampai di kantor desa, saksi melihat mesin AC dan Plafon Kayu bagian luar Ruangan Kepala Desa dalam kondisi bekas terbakar.

“Saksi kemudian menuju ke arah belakang kantor desa dan melihat kaca jendela ruangan kades dalam keadaan pecah dan dilihat nya kedalam ruangan kades terlihat kursi sofa dalam ruangan kades juga terbakar dan melihat bekas kayu plafon dekat ruangan kades masih terlihat mengepul mengeluarkan asap,” jelas Paur Humas.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran kantor kepala Desa RTH. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.(h.nst/AWI)

banner 336x280