Beroperasi Lagi, Kapal Dumai Express Ubah Jadwal Pelayaran

Beroperasi Lagi, Kapal Dumai Express Ubah Jadwal Pelayaran 2

DUMAI, lintasbarometer.com

Kapal Dumai Express dan Dumai Line group kembali beroperasi setelah beberapa waktu lalu menutup sementara pelayaran lantaran wabah COVID-19.

Kapal dibawah Dumai line Group itu kembali ke pelayaran dengan jadwal berbeda seperti biasanya. Kali ini melayani penumpang dengan tujuan hanya Sekupang- Tanjung Balai Karimun-Tanjung Samak dan Selat Panjang.

“Untuk keberangkatan juga berbeda dari jam waktu hari biasa. Sekarang berangkat pada pukul 08.00 WIB, sedangkan tujuan Pinang pada pukul 15.00 WIB setiap hari,” ungkap Humas PT Lestari Indoma Bahari yang merupakan agen pelayaran kapal Batam Jet dan Dumai Line, Asmadi, kepada kepripedia, Selasa (12/5/2020).

Kata dia, tujuan Dumai dan Buton Bengkalis belum dapat beroperasi dikarenakan wilayah tersebut masih melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga pelayaran sementara tetap ditutup.

“Yang buka sekarang masih antar pulau terdekat,” sebut dia.

Kendati pelayaran dibuka di tengah pandemi COVID-19, pihaknya mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak selama dalam belayar.

“Penumpang yang berangkat akan dilakukan cek suhu tubuh dari pihak terkait serta naik ke kapal wajib mengunakan masker. Sedangkan kursi dibatasi dengan penerapan physical distancing,” imbuhnya.

Layanan transportasi laut yang kembali dibuka mendapat sambutan baik dari sejumlah kalangan. Khususnya bagi warga yang menggunakan transportasi laut ke Tanjung Balai.

“Ya, senang mas bisa ada kapal ke Tanjung Balai lagi. Tadi nya kita bingung mau pulang ke Balai Karimun dengan adanya buka tentu sangat terbantu,” kata Irwan salah satu calon penumpang kapal feri Dumai express. (Kmp/ Lbr)

Beroperasi Lagi, Kapal Dumai Express Ubah Jadwal Pelayaran 3