Merasa Bersalah Siswi yang Viral di Medsos Sholat Taubat Bersama

Merasa Bersalah Siswi yang Viral di Medsos Sholat Taubat Bersama 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Setelah fhoto dan video merayakan kelulusan viral di dunia Maya, hari ini, Kamis (07/05/2020), siswa SMAN 1 Kunto Darussalam menggelar shalat taubat berjamaah di masjid Al muqorrobin, Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul.

Agenda shalat taubat ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan majlis guru SMAN 1 Kunto Darussalam.

Dalam pengakuan, Rapani, S.Pd M.Si selaku kepala Sekolah SMAN 1 Kunto Darussalam mengatakan, kegiatan shalat taubat ini untuk menggugah hati para siswa agar menyadari kekhilafan dan kesalahan yang telah mereka perbuat.

” Mudah-mudahan anak-anak kita ini sadar atas kesalahan yang telah mereka perbuat,” jelas Rapani.

Ditempat yang sama, dalam pengakuan wakil kesiswaan SMAN 1 Kunto Darussalam, Risna Wati S.Pd mengatakan siswa SMAN 1 Kunto Darussalam memiliki rutinitas keagamaan setiap minggunya, seperti shalat Duha berjamaah sekali sebulan, muhadaroh setiap Jumat, agenda Rohis dan Tahfidz Qur’an.

” Agenda keagamaan terus kita laksanakan untuk menanamkan jiwa keislaman dan religius bagi siswa,” imbuhnya.

Sebelumnya komisi lll DPRD Rohul Budiman Lubis menanggapi aksi tak wajar ini beliau berharap supaya diadakan kembali pembinaan dan jangan terus dibully karna ini hanya perilaku spontan oleh remaja yang lagi berbahagia saat dinyatakan lulus”ucap politisi Gerindra.

Tambahnya,terhadap kepala sekolahnya juga kalau menurut hemat saya beliau tidak salah karna jauh jauh hari sudah dibuat himbauan dilarang merayakan kelulusan dengan cara berkumpul karna kondisi virus Corona,semoga kedepan ini menjadi pengalaman bagi kita bersama untuk saling berhati hati melakukan kegiatan yang melanggar  atau bertentangan dengan julukan negri seribu suluk yang kita cintai ini,”tutup Budiman Lubis.(h.nst/AWI)

Merasa Bersalah Siswi yang Viral di Medsos Sholat Taubat Bersama 3