Kematian Warga di AS Akibat Virus Corona Lampaui Jumlah Korban Perang Vietnam

Kematian Warga di AS Akibat Virus Corona Lampaui Jumlah Korban Perang Vietnam 2

AMERIKA, lintasbarometer.com

Jumlah warga di Amerika Serikat yang meninggal akibat virus corona kini menyentuh 58.365 orang. John Hopkins University menyebut, angka ini melebihi jumlah korban tewas akibat Perang Vietnam yang terjadi pada 1955-1975 silam.

Sementara jumlah warga AS yang positif virus corona kini mencapai 1 juta orang. Diperkirakan jumlah itu masih akan terus bertambah.

Dilansir AFP, Arsip Nasional AS mencatat 58.220 warga Amerika terbunuh akibat peperangan dan insiden lainnya seperti kecelakaan selama perang yang berlangsung di Asia Tenggara tersebut.

Otoritas Vietnam menyebut, akibat perang itu 1,2 juta tentara baik tentara Vietnam Utara maupun gerilyawan Viet Cong tewas. Sedangkan 2-3 juta warga sipil diperkirakan tewas.Baik AS dan Vietnam sudah melakukan upaya pencegahan dalam rangka menekan penyebaran virus corona. Vietnam memberlakukan lockdown demi memutus rantai penularan virus corona.Usaha itu dinilai berhasil karena hingga saat ini, jumlah kasus positif corona di Vietnam sebanyak 270 orang dan tidak ada yang meninggal.Sedangkan AS yang merupakan negara terparah yang terdampak corona tidak menerapkan lockdown. Pemerintah mengimbau warga untuk tinggal di rumah, namun sebagian warga tidak menggubris imbauan itu dan tetap berada di luar rumah untuk berkumpul di pantai, misalnya. (Kumparan/ Lbr)

Kematian Warga di AS Akibat Virus Corona Lampaui Jumlah Korban Perang Vietnam 3