Zulfahrianto SE Berikan Bantuan Sembako 1300 Paket Bentuk Kepedulian Terhadap Warga yang Terdampak Covid 19 Corona

Zulfahrianto SE Berikan Bantuan Sembako 1300 Paket Bentuk Kepedulian Terhadap Warga yang Terdampak Covid 19 Corona 2

ROHUL, Lintasbarometer.com

Kegiatan yang mengusung tema “Gerakan Bakti Sosial Serentak Polres Rokan hulu,Pemkab Rokan hulu, Peduli Covid-19” kepala desa Sontang zulfahrianto SE memiliki cara khusus terhadap masarakatnya yang terkena dampak virus covid 19.

Kepala desa Sontang ini juga melaksanakan kegiatan bagi bagi sembako sejumlah 1300 paket yang akan diberikan kepada masarakat kaum dhuafa dan anak yatim.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Kapolsek bonai Darussalam iptu Reza Septiyanti Sh, kades Sontang zulfahrianto SE,aparatur desa mulai dari BPD,hingga RT,RW nya.

Pria yang akrab disapa anto Sontang itu mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan simpati terhadap masyarakat yang terdampak akan pandemi virus corona atau Covid-19.

Dikatakannya, akibat wabah Covid-19 ini mempengaruhi semua aspek kehidupan, terutama pada sektor ekonomi, dimana banyak kerugian yang ditimbulkan nya.

“Kegiatan ini dalam rangka peduli terhadap Covid-19 terkait dengan pencegahan dan penanganan khususnya untuk penyebaran virus. Dimana kita ketahui bahwasanya Covid-19 telah menghantam banyak aspek kehidupan masyarakat Indonesia selain mereka yang terjangkit pengaruh yang paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh para pekerja di sektor informal karena mereka terpaksa berhenti akibat dari para konsumen dan menahan diri untuk tidak keluar rumah atau bahkan dirumahkan karena tidak ada pekerjaan sehingga tidak bekerja sementara, sedangkan kebutuhan harian dasar primer dan sekunder tidak dapat ditunda tunda,” kata Anto kades.

Dijelaskan, para kelompok pekerja informal ini sangat rentan terkena dampak, sehingga sangat perlu dibantu perekonomian mereka.

Kelompok pekerja informal ini biasanya masuk kategori rentan seperti contoh adalah fakir miskin, yatim piatu maupun pekerja buruh dan pengendara motor yang ada di desa Sontang.

Dalam hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan di tengah-tengah wabah Corona ini saya atas nama pribadi dan keluarga menggelar bakti sosial yaitu pembagian sembako, dan pembagian sembako ini juga sekaligus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona agar tidak sporadis.

“Untuk hal ini kita gunakan teori Pentahelix yaitu kerjasama dan persatuan antara pemerintah dan masyarakat akademisi media massa dan sebagainya oleh karenanya dari saya atas nama pribadi dan pemerintah desa sontang menghaturkan Terima kasih banyak kepada pemerintah daerah Kabupaten Rokan hulu dan juga TNI,polri yang sudah sama-sama bersinergi dalam hal ini,” ungkap zulfahrianto.

Sementara itu, Bupati Rokan hulu letnan kolonel purnawirawan H.sukiman mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakan hal tersebut sangat membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan.

“Saya tentunya mengapresiasi apa yang kita lakukan. Ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian kita kepada masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi, kita semua memahami dampak Covid-19 ini yang memang mendera kehidupan ekonomi masyarakat kita dengan sangat dahsyat,

Bupati juga mengajak berbagai pihak untuk menggalang bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Untuk itu kita sebagai aparatur negara tentu mempunyai kewajiban terdepan bagaimana mengatasi masalah ini di lapangan yang salah satunya yang sedang kita lakukan saat ini yaitu menggalang partisipasi untuk membantu masyarakat kita yang saat ini sedang kesusahan akibat Covid-19 yang harus bersama-sama kita lawan. Untuk itulah saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak mulai dari RT,RW,Desa beserta segenap jajaran pemerintahan di Kabupaten Rokan hulu.(h.nst/AWI)

Zulfahrianto SE Berikan Bantuan Sembako 1300 Paket Bentuk Kepedulian Terhadap Warga yang Terdampak Covid 19 Corona 3