Meski Kewenangan Pemprov,PUPR Rohul Sudah Berkali-kali Perbaiki Jalin Prov di Ibukota Tandun

Meski Kewenangan Pemprov,PUPR Rohul Sudah Berkali-kali Perbaiki Jalin Prov di Ibukota Tandun 2

ROHUL,lintasbarometer.com

Melalui UPTD Wilayah IV dinas PUPR Rokan hulu terus merespon keluhan masyarakat untuk melakukan perbaikan jalan Lintas yang seharusnya tanggug jawab Provinsi Riau di wilayah Ibu Kota Kecamatan Tandun.

Perbaikan jalan tersebut Sabtu, (11/4/2020) merupakan yang ke tujuh kalinya dilaksanakan Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu dalam tahun ini. Memang belum lama ini ada turun perbaikan dari Dinas PUPR Provinsi Riau untuk melakukan perbaikan, namun karena ada hujan kondisi dasar jalannya tanah kuning, ditambah mobil muatan banyak yang lewat juga over kapasitas hingga rusak lagi.

Disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu Anton, ST, MM melalui Kepala UPTD Wilayah IV Ardi Canda, setelah menerima keluhan warga, pihanya sudah langsung berkordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau, namun jawaban mereka hanya ia-ia saja akan menurunkan alat beratnya, tapi belum juga ada.

“Kemarin kita sudah komfirmasi ke Dinas PUPR Provinsi Riau, katanya mau turun kan alat, ternyata tidak datang-datang. Karena banyak masyarakat mengeluh kondisi jalan Provinsi tersebut, UPTD Wilayah 4 Didas PUPR Rokan Hulu langsung turunkan alat untuk perbaikan jalan yahv yang rusak itu,” jelas Ardi Chandra.

Ditempat yang sama, masyarakat setempat sangat berharap kepada Dinas PUPR Provinsi Riau, supaya secepatnya memperbaiki dan melakukan pengaspalan diruas jalan tersebut, karena sudah banyak korban kecelakaan.

“Kita dari masyarakat sangat berharap kepada Dinas PUPR Provinsi Riau, supaya secepatnya memperbaiki dan melakukan pengaspalan diruas jalan tersebut, karena sudah banyak korban kecelakaan,” kata salah seorang warga setempat yang ada dekat jalan yang sedang diperbaiki Dinas PUPR Rokan Hulu tersebut.

Sementara itu Sekeretaris Dinas PUPR Provinsi Riau Ali melalui Sutirman Bidang UPT Wilayah 3 Dinas PUPR Riau menjawab Konfirmasi media ini, pihaknya sedang persiapan segera turun membawa alat yang stanbay di Kantor Camat Tandun sesuai dan sudah berkoordinasi kepada Bapak Camat M Rodi SSos.

Lanjutnya, kalau tidak besok Minggu, Senin, (13/4) pihaknya turun dan membawa alat dari Dinas PUPR Riau, alatnya stanbay di Tandun untuk melakukan perawatan, perbaikan jalan tersebut, dari Simpang TB- Ujungbatu lebih kurang 18 KM, dari Simpang TB keatas batas Kampar bidang yang ada punya kegiatan.

“Kita sedang persiapan untuk turun secepatnya dan membawa alat, dan kita juga sudah ada perintah dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Riau untuk ditandaklanjut,” kata Sutirman diunjung selulernya Sabtu sore.

UPT Wilayah 3 Dinas PUPR Riau juga menyampaikan tentang mobil over load muatan yang tidak sesuai kapasitas di jalan yang delapan ton itu, ada mobil membawa material sertu jalan tol serta mobil lainnya.

“Kita punya kendala dari mobil over load tersebut hingga muatannya 40 ton itu, yang lewatnya jam 04.00 subuh juga mengakibatkan kerusakan jalan provinsi kita di Tandun itu yang kapasitas 8 ton,” tuturnya.

Saat ditanya apa ada pengaspalan jalan yang rusak itu? Jawab Kepala UPT Wilayah 3 Dinas PUPR Riau ini, UPT 3 hanya untuk perbaikan dan melakukan perawatan saja.

“Kalau untuk kegiatan pengaspalan, memang ada program dua paket kalau tidak salah, namun itu bidang yang melaksanakan, sekarang ini masih dalam proses lelang. UPT Wilayah 3 hanya untuk perbaikan dan perawatan nya saja,” pungkasnya. (Tim/AWI).

Meski Kewenangan Pemprov,PUPR Rohul Sudah Berkali-kali Perbaiki Jalin Prov di Ibukota Tandun 3