Diminta Warga Tetap Tenang dan Jaga Kebersihan, Informasi Yang Beredar Harus Dicek Kebenarannya Dulu

banner 468x60


ROHUL, lintasbarometer.com

Heboh dengan pemberitaan mewabahnya virus Corona,membuat masarakat khususnya dipedesaan panik tentang virus yang tengah santer dipemberitaan,namun tak kalah hebohnya ketika muncul cerita bahwa pabrik kelapa sawit dan karet akan tutup bahkan bank juga tutup tentunya warga semakin panik.

banner 336x280

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Rohul, Drs Yusmar, M.Si saat ditemui media ini menyampaikan agar masyarakat untuk tidak mudah menerima pemberitaan ditengah masyarakat.

Sampai saat ini, kita belum mendapatkan informasi yang resmi berkaitan dengan ada nya penutupan Bank, Pabrik PKS atau lainnya. Karena ini berhubungan dengan kepentingan orang banyak, biasanya penutupan di umumkan atau di beritaukan kepada seluruh masyarakat atau pemerintah dengan tenggang waktu tertentu, apakah 3 hari menjelang di tutup, 5 hari atau seminggu. Namun walau demikian bisa langsung di konfermasi ke Dinas terkait yakni dinas Perkebunan dan Peternakan tentang PKS atau pada Direktur Bank Karena isu isu di masyarakat belum tau tingkat kebenarannya. “Buktinya sampai hari ini PKS atau Bank tetap melayani dan buka.kata beliau.

Yusmar menghimbau, seluruh informasi yang di terima ditengah masyarakat harus di buktikan kebenaran nya.

” Kita tetap berpedoman kepada keterangan pemerintah, baik pusat, Provinsi maupun daerah, serta petugas kesehatan yang resmi, kalau pembicaraan yang berkembang melalui mulut ke mulut, bukan kita bantah kebenarannya, namun memerlukan cek dan ricek, agar kita dan masyarakat tidak panik dan gelisah sampai susah dengan informasi yang di sebarkan”.Terang Kadis Kominfo Rohul Drs.Yusmar,.Msi, Selasa (31/03/2020)

Salah satu isu yang beredar ditengah masyarakat saat ini yakni, tutup nya pabrik karet dan pabrik sawit yang membuat resah masyarakat, sehingga banyak warga yang berbondong- bondong membeli stok bahan pokok,menyikapi keadaan ini Bupati Rokan hulu melalui diskominfo selaku corong pemberitaan dan juru bicara pemerintah kabupaten Rokan hulu menghimbau agar masarakat tetap tenang jangan takut beras habis semua kebutuhan pokok kita pastikan cukup.

Tentang Tutupnya pabrik karet dan kelapa sawit di Rohul sejauh ini belum kita peroleh informasi, kalau pun terjadi pastilah diambil langkah selanjutnya oleh pemerintah, karena ini menyangkut kehidupan dengan mata pencaharian masyarakat banyak,” jelas Drs. Yusmar,M.Si.(h.nst)

banner 336x280