Dalam Rangka Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 Sejumlah Pemuda Desa Rantau Panjang Goro Semprotkan Cairan Desinfektan

banner 468x60


ROHUL, lintasbarometer.com

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona, sejumlah pemuda kampung rantau kayu kuning Desa rantau panjang Kecamatan tambusai, Kabupaten Rokan hulu kerja bakti sterilisasi rumah warga, sarana ibadah (masjid) dan lingkungan perkampungan dengan menyemprotkan cairan disinfektan, senen (30/3/2020).

banner 336x280

Kegiatan tersebut dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona sebagaimana imbauan presiden, gubernur dan bupati/wali kota se Indonesia. Hadir dalam kegiatan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona secara swadaya tersebut,ketua pemuda desa rantau panjang Samsir Nasution,sekretaris desa Ramlan Nasution dan tokoh muda dari PAC partai berlambang mercy Aleksander Lubis selaku ketua PAC Tambusai dari partai demokrat dan puluhan pemuda desa lainnya.

Penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin Ketua pemuda rantau panjang damsir nasution,saat ditanya reporter media ini mengatakan, kegiatan ini murni sebagai bentuk panggilan dan kesadaran masyarakat rantau panjang dalam melawan penyebaran virus. Salah satunya melakukan inisiatif pengadaan cairan disinfektan secara swadaya dan kemudian melakukan penyemprotan di sejumlah sarana publik, seperti Masjid,lingkungan masyarakat dan rumah warga,”ucap damsir.

Aleksander Lubis mengakui bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesadaran pemuda untuk bersatu memutus mata rantai virus covid -19 yang ahir ahir ini semakin menjadi jadi”kalau tidak sekarang kapan lagi pungkas pria yang akrab disapa bung aleks.

Tambahnya,Kebetulan saya ikut berbaur dengan masyarakat. Selaku masarakat, saya mengapresiasi kegiatan ini, karena giat ini bagian dari menindaklanjuti surat edaran presiden, gubernur dan bupati. Penyemprotan disinfektan juga salah satu upaya untuk membasmi virus corona,” kata Alek kepada media, di Desa rantau panjang Kecamatan tambusai.

Menurut dia, kegiatan ini juga akan terus berlanjut, termasuk dirinya akan melakukan komunikasi dengan perusahaan yang ada di desanya seperti PKS GSM agar ikut berkontribusi terhadap penanganan virus diwilayah desa ini jangan hanya jadi penonton saja”tegasnya.

Beliau juga akan berkoordinasi dengan kepala desa supaya saling bekerja sama dalam menyelamatkan kampung ini khususnya negri ini pada umumnya kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat semoga musibah ini cepat berlalu dan teratasi,”tutupnya.. (H.nst/AWI)

banner 336x280