Kegiatan Penyemprotan Desinfektan di Wilkum Polres Rohul

banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pada hari Senin tanggal 23 Maret 2020 Sekira Pukul 14.50 WIB bertempat di Mako Polres Rokan Hulu Telah Dilaksanakan Kegiatan Penyemprotan Desinfektan oleh Dinas Kesehatan Kab. Rokan Hulu Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid 19 Corona.

Adapun petugas dari Dinkes Rokan Hulu yang Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Dedi Sanjaya, S.Kep,Petugas program TB Paru Kusta HIV AIDS Ispan Dade Saputra, A.MK didampingi beberapa Petugas dari Dinas Kesehatan Kab.Rokan Hulu.

melakukan penyemprotan menggunakan Disinfektan ini  mengandung unsur aktif kimia dalam menekan penyebaran di antara nya CPC 1%, CHAT 2 %, BKC 2% dengan komposisi setengah liter obat dengan 5 liter air dengan alat berupa sprayer sebanyak 4 unit,”ungkap peri Padli SH.

Terangnya lagi Penyemprotan yakni Seluruh ruangan unit kerja Polres Rokan Hulu,

Unit Pelayanan Publik (SKCK),Ruangan sel tahanan,Seluruh Bagian luar ruangan Mako.

Penyemprotan juga dilakukan pada Seluruh dinding Ruang yang sering disentuh oleh Petugas ataupun Warga yang berurusan Ke Mapolres Rohul,tidak hanya polres Polsek juga sedang mengadakan giat seperti Polsek kepenuhan sedang mengadakan penyemprotan ditempat yang selalu dikunjungi oleh masarakat.

Dalam penyampaian nya Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting,S.IK menyampaikan “Sebenarnya kita sudah Beberapa kali melakukan  penyemprotan termasuk Polsek dan jajaran. Namun kita ingin lebih memastikan bahwa lingkungan kerja kita terhindar dari wabah Covid 19, makanya penyemprotan disinfektan ini kami lakukan secara berkala.

Kapolres juga menjelaskan, sterilisasi ini perlu dilakukan karena kantor polisi merupakan tempat pelayanan publik yang sering dikunjungi masyarakat.Ia berharap langkah ini dapat meminimalisir penyebaran wabah virus corona.

Bukan hanya itu saja di setiap unit kerja dan sudut ruangan serta tempat masuk Polres Rohul juga disediakan hand sanitizer dan pengukur suhu.Sehingga masyarakat yang masuk akan melalui pemeriksaan oleh petugas jaga.

Selain itu, langkah menangkal wabah Corona Virus secara internal di Makopolres Rohul juga dilakukan dengan cara melakukan sosial Distancing (menjaga Jarak antar Individu), termasuk apel Pagi Dan Siang setiap anggota dengan jarak 1 Meter.

” Kita juga menunda kegiatan-Kegiatan yang tidak terlalu Urgen dan memaksimalkan Fungsi IT seperti penggunaan  Aplikasi Skype untuk rapat dan  koordinasi”.ucap Kapolres Rohul.(h.nst)

 

banner 336x280