Mobil Sampah DLH Rohul Kehabisan BBM, Aneh Anggarannya Kemana?

Mobil Sampah DLH Rohul Kehabisan BBM, Aneh Anggarannya Kemana? 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pejabat dan masyarakat lalu lalang di kota Pasir pengaraian, Bau busuk semakin menyengat warga terpaksa menutup hidung saat melintas di lokasi tumpukan sampah yang berserakan di sepanjang Jalan Diponegoro Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau,

Sejumlah awak media mengamati ni, pada Sabtu (22/02) pagi, sampah-sampah berserakan di sisi jalan protokol dan pusat perbelanjaan,

Sampah tersebut berserakan begitu saja dan anehnya dibawah Baliho Bupati Rohul dan Camat Rambah yang bertuliskan” Kebersihan Kerapian dan Keindahan Kota adalah Tanggung jawab Kita Bersama Mari Sama sama Kita jaga’ akan tetapi seruan dan himbauan itu dianggap angin lalu,kemana dinas terkait…? Ujar salah seorang warga yang sedang melintas,

Tidak ada keterangan bahwa lokasi sampah berserakan tersebut merupakan tempat pembuangan sampah yang berserakan,di sana terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari cabang Pohon, kulit durian, plastik, kardus, kertas, sisa makanan, hingga sampah rumah tangga dan sampah-sampah tersebut berserakan hingga ke bahu jalan, masyarakat dan pejabat yang melintasi jalan ini, pasti akan tercium bau busuk yang sangat menyengat.

Seorang warga Lingkungan Tanjung Belanti, Kelurahan Pasir Pengaraian, Nn (37 thn) mengatakan sampah itu sudah tiga hari berada di kawasan itu.

“Ini bukan untuk membuang sampah tapi dijadikan tempat sampah,” ujarnya, dengan nada Kesal,

Dia mengaku risih dengan bau busuk dari tumpukan sampah tersebut. Warga juga tidak dapat berbuat banyak lantaran tidak bisa mengangkut sendiri.

“Kurang bagus dilihat, baunya juga busuk,Soalnya enggak ada tempat sampah dan Harusnya ada poster ‘dilarang buang sampah’ di sini,” katanya.

Ini kok malah dibuang dibawah baliho himbauan Bupati dan Camat Rambah ” Ujarnya.

Sementara itu Camat Rambah Ari Gunadi Saat hendak di Konfirmasi via selulernya Aktif namun tidak diangkat.

Dari sumber yang dapat dipercaya menyebutkan bahwa Kendaraan Pengangkut Sampah DLH Rohul sudah tiga hari tidak beroperasi dikarenakan tidak ada BBM.  ( Lbr/ yan)

 

sumber : abadikini

Mobil Sampah DLH Rohul Kehabisan BBM, Aneh Anggarannya Kemana? 3