Waw Keren,Pemkab Rohul Raih Tiga Penghargaan dari KPK RI

Rokan Hulu364 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman Hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi (PPKT) Bersama Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dihadiri oleh Kepala Daerah Kabupaten/Kota se – Provinsi Riau,Sekda se Provinsi Riau,Serta Kepala BPN se Provinsi Riau yang selenggarakan di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau Selasa(30/08/2022).

Kegiatan yang di taja oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI)sesuai  kewenangan yang di atur ketentuan Pasal 6 Huruf a,b dan c Undang-Undang No.19 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas UU No.30 Tahun 2022 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK)bertugas melakukan Koordinasi dengan Instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan Instansi yang bertugas  melaksanakan pelayanan publik yang sekaligus Launching  pengelolaan  Bersama monitoring Cebter For Prevention(MCP)KPK Kementrian Dalam Negeri dan BPKP.

Di acara tersebut Bupati H.Sukiman berharap kabupaten Rohul bisa terhindar dari hal yang berbau korupsi dan berharap Negeri Seribu suluk menjadi Negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan prilaku penduduknya.

“Semoga Kita semua di jauhkan dari hal hal yang berbau korupsi di Negeri seribu Suluk ”harap Bupati H.Sukiman

Dalam kesempatan itu Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Rokan Hulu juga menerima Tiga Penghargaan Yaitu:

Pertama -Peringkat 1 Tingkat Provinsi Riau dalam pelaksanaan Survei  Penilaian Integritas yang ditaja  oleh KPK-RI Tahun 2021 dengan nilai di atas rata-rata nilai Nasional  yaitu 75,54.

Kedua -Peringkat Dua Provinsi Riau Kategori capai Monitoring Center  For Prevention(MCP)Tahun 2021  dengan Skor 89,53 di atas rata-rata Wilayah Riau dan Nasional.

Ketiga – Penghargaan MCP Tahun 2021 kategori Skor MCP 2020-2021 naik>5Poin sebesar 12,6 Poin.

Menanggapi hal ini Bupati H.Sukiman menyampaikan Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja dan berupaya dengan Maksimal dalam pencapaian penghargaan ini.

“kepada Tim MCP Rohul yang diketuai Sekda,khusunya kepada inspektorat Rohul yang menjadi leading sector kegiatan MCP ini dan juga seluruh perangkat Daerah yang telah mendukung”papar H.Sukiman

Tambah H.Sukiman lagi Penghargaan ini merupakan Prestasi Kita semua dan mari terus berupaya memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Rokan Hulu  dan berharap Prestasi ini bisa terus dipertahankan.(ns/MC)

banner 336x280