Lima Program Prioritas Pembangunan Dalam Rapat Paripurna Disampaikan SEKDA Rohul

Lima Program Prioritas Pembangunan Dalam Rapat Paripurna Disampaikan SEKDA Rohul 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Sekda kabupaten Rokan hulu Muhammad Zaki sampaikan 5 program prioritas pembangunan daerah dalam rapat paripurna penyampaian KUA-PPAS Tahun anggaran 2023, yang bertempat di ruangan paripurna DPRD Rohul desa koto tinggi kecamatan rambah, Senin (25/7/2022).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Rokan hulu, Nofliwanda Ade Putra menyampaikan bahwa hari ini yang hadir dalam paripurna penyampaian KUA-PPAS tersebut untuk anggota dewan Rohul hadir sebanyak 30 orang dan yang tidak hadir di sebanyak 15 orang.

Lima Program Prioritas Pembangunan Dalam Rapat Paripurna Disampaikan SEKDA Rohul 3

” Untuk anggota dewan telah memenuhi quorum dan untuk OPD dan pemkab Rohul telah hadir juga,” ungkap Nofliwanda.

Bupati kabupaten Rokan hulu H. Sukiman yang diwakili Sekretaris daerah (SEKDA) Muhammad Zaki menyampaikan ada 5 program prioritas utama dalam pembangunan daerah tahun anggaran 2023 yakni pertama Peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui pemenuhan dan peningkatan akses dan mutu pendidikan dan kesehatan, dan kedua pembangunan sektor-sektor strategis ekonomi lokal menopang perekonomian daerah untuk dapat bersaing dan menurunkan kemiskinan.

Lima Program Prioritas Pembangunan Dalam Rapat Paripurna Disampaikan SEKDA Rohul 4

Lanjutnya yang ketiga pemenuhan infrastruktur dasar pedesaan dan peningkatan kualitas infrastruktur perkotaan sesuai tata ruang dan lingkungan hidup, keempat peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang harmonis aman dan tentram berlandaskan adat dan budaya serta agama yang berbeda, dan terakhir kelima peningkatan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik serta menjamin kehidupan politik dan penegakan hukum.

” 5 program prioritas ini disesuaikan dengan visi misi kepala daerah yang sudah ditetapkan berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bersama DPRD Rohul,” kata M. Zaki.

Lima Program Prioritas Pembangunan Dalam Rapat Paripurna Disampaikan SEKDA Rohul 5

Dikatakannya Kemampuan keuangan APBD Rohul tahun lalu 1 triliun 50 milyar dan untuk tahun ini ada peningkatan sekitar 1 triliun 65 milyar.

Rapat paripurna ini ditutup dengan penyerahan penyampaian KUA-PPAS oleh Sekda Rohul M. Zaki kepada ketua DPRD Rohul Nofliwanda Ade Putra dan berikut galeri fotonya.**(Ns/Galeri/DPRD Rohul)

Lima Program Prioritas Pembangunan Dalam Rapat Paripurna Disampaikan SEKDA Rohul 6