Wakili Kapolres, Kasat Binmas AKP Hermawan Silaturahmi Dengan Pengurus PKDP Rohul

Wakili Kapolres, Kasat Binmas AKP Hermawan Silaturahmi Dengan Pengurus PKDP Rohul 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Silaturahmi Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Binmas AKP Hermawan di Kantor Sekretariatnya Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Rohul  di Kecamatan Rambah Selasa (12/7/2022) sekitar pukul 20.30 Wib.

Hadir pada kegiatan  tersebut,  selain dihadiri, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Wakil Ketua PKDP  Rohul Azwir, Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Rohul Al Ustadz Zainal, Ketua PKDP Rambah  Ronaldi, Penasehat PKDP Rambah Syamsuar.

Kemudian, Sekretaris PKDP Kecamatan Rambah Wawan Saputra,  seluruh Anggota PKDP, Kaurmin Sat Binmas Bripka Irwan Effendi,  Bamin Sat Binmas Aipda Zulfendi dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Binmas AKP  Hermawan menyampaikan  ucapan terima kasih kepada para Tokoh dan Pengurus PKDP Kabupaten Rohul yang sudah mengundang kami dalam  kegiatan silaturahmi dengan Polres Rohul.

Eks Kapolsek Rambah ini, mengharapkan kepada Tokoh, Pengurus serta Anggota PKDP Kabupaten Rohul

“Untuk bersama-sama mendukung tugas dari Kepolisian, khususnya Polres Rohul, dalam mejaga Harkamtinmas diwilayah kabupaten Rohul,” sebutnya

Dengan bekerjasamanya antara PKDP yang ada di Kabupaten Rohul ini, dengan Kepolisian, lanjutnya, maka akan terjadinya sinergitas dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Rohul.

Perwira  berdarah Minangkabau ini, mengingatkan,  sebagai Komunitas Masyarakat Rohul yang nota bene berasal dari Pariaman Ranah Minangkabau.

“Jangan lupa dengan filosofi hidup, kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, ‘Dimano Bumi Dipijak, Di situ Langik Dijunjuang, Bulek Aie Dek Pembuluh, Bulek Kato Dek Mupakat,” papar AKP Hermawan

Selain itu, Kasat mengingat agar Komunitas yang ada di PKDP Rohul, agar selektif menerima informasi, sehingga tidak menjadi korban Hoax

“Khususnya yang  sangat penting diwaspadai, permasalahan Narkoba, jangan sempat berhubungan dengan barang haram tersebut, khususnya kepada anak-anak kita,” pungkasnya

“Sebagai asal Pariaman, tentu tahu dan perlu diingat Pepatah ‘Kaluak Paku Kacang Belimbing,  Anak Dipangku Kamanakan Dibimbiang, Urang Kampuang Dipatenggangkan,” tutupnya mengakhiri.

Kegiatan silaturahmi, berakhir sekitar pukul 22.30 Wib, selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan tertib dan lancar.

(Humas Polres Rohul)

Wakili Kapolres, Kasat Binmas AKP Hermawan Silaturahmi Dengan Pengurus PKDP Rohul 3