Wakapolres Rohul,, Kompol Erol Ronny Risambessy SIK Serahkan 16 Hewan Kurban untuk dipotong

Rokan Hulu5538 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK  melalui Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambessy SIK  menyerahkan 16 Hewan Kurban, 10 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing  di Belakang  Mako Polres Rohul  Senin  (11/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC Bhayangkari Rohul Ny Asti Wimpi, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Ratusan Personil Polres Rohul dan lainnya.

“Baru saja kita bersama-sama melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha mulai dari Salat Ied,  selanjutnya baru ini kita melaksanakan penyerahan hewan kurban,” kata Kompol Erol Ronny Risambessy SIK.

Lanjutnya, penyerahan Hewan Kurban ini merupakan bentuk keikhlasan dan pengabdian dari seluruh personel Korps Bhayangkara kepada Bangsa, Negara dan Masyarakat, untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

“Tentunya ini semua kita lakukan sebagai bentuk keimanan, ketulusan dan keikhlasan. Sebagaimana tema dan nilai-nilai pengorbanan serta keikhlasan, sehingga ini juga diharapkan bisa menjadi bentuk pengabdian personel, untuk mewujudkan Polri yang Presisi,” ujarnya.

Masih Wakapolres Rohul mengungkapkan, nantinya daging hewan kurban ini akan disalurkan kepada Masyarakat, Masjid, Panti Asuhan dan beberapa Pondok Pesantren (Ponpes).

Kompol Erol Ronny Risambessy SIK, menyebutkan,  perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelum Indonesia dan seluruh negara terjadi Pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, untuk saat ini, pihak terkait pun telah mengeluarkan peraturan terkait dengan pemotongan hewan kurban untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Kegiatan di tahun ini tentunya sedikit berbeda dengan tahun lalu, saat ini kita masih hadapi varian baru BA.4 dan BA.5, kemudian  juga ada peraturan penyelenggaraan pemotongan hewan kurban untuk mencegah terkait meluasnya ataupun wabah PMK,” paparnya

“Sehingga tentunya kita harus melaksanakan sesuai dengan  Standar Operasional Prosedur (SOP) pemotongan hewan kurban,” ucap Erol Ronny Risambessy SIK.

Lebih dalam Dia,   menekankan, penyaluran Hewan Kurban Idul Adha ini paling terpenting adalah sebagai wujud rasa syukur, mengenang keteladanan Nabi Ibrahim AS dan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Menurutnya, Idul Adha ini juga akan direfleksikan  seluruh Personel Kepolisian untuk terus semangat dalam menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat  Rohul, apalagi kabupaten ini dikenal dengan filosofi Negeri Seribu Suluk.

“Sekaligus merupakan wujud pengorbanan dari kita kepada masyarakat yang membutuhkan, ini juga akan kita terus tanamkan sebagai semangat untuk ikhlas berkorban terutama saat kita melaksanakan tugas-tugas untuk memberikan pengabdian terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” terangnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita niatkan semua ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan yang maha esa,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kabag SDM   Polres Rohul Kompol Yuherman, menerangkan, total  Hewan Qurban Polres Rohul sebanyak 16  Ekor,  sebanyak 10  Ekor Sapi dan 6 Ekor  Kambing.

“Total Peserta Qurban sebanyak 76 Orang, dengan kupon yang disalurkan, baik kepada Anggota, Masyarakat, Masjid di sekitar Makopolres Rohul, Panti Asuhan dan lainnya sebanyak 456 Orang,” rincinya.**(Ns/rls)

banner 336x280