Tingkatkan Kapasitas Tata Kelola BUMdesa se Kecamatan Rambah Samo dan Kec Bonai Darussalam

Tingkatkan Kapasitas Tata Kelola BUMdesa se Kecamatan Rambah Samo dan Kec Bonai Darussalam 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) untuk memanfaatkan Teknologi Informasi, demi mewujudkan Desa yang mandiri.

“Di era kemajuan teknologi informasi saat ini Pemkab mendorong BUMdes yang ada diKabupaten Rohul ini manfaatkan teknologi informasi

Empat belas desa se kecamatan rambah samo dan Tujuh desa di kecamatan bonai darussalam mengadakan kegiatan BIMTEK di hotel sapadia pada senen 27/12/2021.

turut hadir Seretaris DPMPD Prasetyo M,ip,Pj camat Bonai darussalam,ketua BKAD Rambah Samo Yarmanis daulai,ketua BKAD kecamatan bonai darussalam Rais, Am dan seluruh kades serta Direktur BUMdesa.

Ketua Badan kerjasama antar desa se Kecamatan Rambah samo Yarmanis daulai menyampaikan dalam melaksanakan kegiatan bimbingan teknis peningkatan kapasitas tata kelola desa yang ada supaya nanti dapat meningkat dan maju untuk masa-masa yang akan datang dan juga ada dampak positifnya bagi masyarakat.”ucap Yarmanis

tambahnya lagi tentang perekonomian masyarakat bisa terbantu dan terbentuk sebuah kerja sama desa bersama tingkatannya tetapi didasari dengan tumbuhnya usaha yang ada di setiap desa,”Sebut Yarmanis daulai.

Kita cenderung kepada peningkatan ekonomi masarakat desa dengan Dilaksanakannya bimbingan teknis dan hadirnya BUMdesa di tengah-tengah masyarakat sangat membantu bagi masyarakat kita baik dibidang pertanian, ekonomi,dan lainnya.

Disampaikan Yarmanis salah satu bumdes yang sudah sukses yaitu desa marga mulya dan wajib kita contoh dan kita pertahankan”harapnya.

Ditempat Yang sama ketua badan kerjasama antar desa kec bonai darussalam Rais, Am juga menyampaikan bahwa mereka juga akan ikut berperan meningkatkan perekonomian masarakat di kecamatan bonai darussalam

“peran kita hari ini pengawasan terhadap kegiatan yang ada sesuai dengan tupoksinya masing-masing.”pungkas Rais am mengahiri.**(Ns/Awi)

Tingkatkan Kapasitas Tata Kelola BUMdesa se Kecamatan Rambah Samo dan Kec Bonai Darussalam 3