Besok Tiga pimpinan DPRD ROHUL akan dilantik, Perwakilan dari Golkar menyusul.

ROHUL, lintasbarometer.com

DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Riau, telah mengagendakan pelantikan serta pengucapan sumpah janji Pimpinan DPRD Rohul pada Rabu (2/10/2019) besok. Pelantikan Pimpinan DPRD Rohul tersebut dipastikan belum ada pimpinan perwakilan Partai Golkar.

“Insya Allah hari Rabu kita akan gelar pelantikan serta pengucapan sumpah janji 3 pimpinan DPRD yang sudah diusulkan dan umumkan terlebih dahulu masing-masing dari Gerindra, PAN dan PDIP,” cakap Pimpinan Sementara DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, kepada media.

Tiga Pimpinan DPRD Rohul yang sudah diumumkan DPRD Rohul serta sudah diproses SK Pimpinan Defentifnya oleh Gubernur Riau adalah Novliwanda Ade Putra Sebagai Ketua DPRD Rohul dari Partai Gerindra, Syahril Topan Wakil Pimpinan Dari PAN dan Hardi Candra, Wakil Pimpinan dari PDI Perjuangan.

“Pelantikan dan pengucapan sumpah janji ini nantinya akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasirpengaraian Sunoto SH.MH,” ucap pria yang akrab disapa Bung Wanda tersebut.

Lebih lanjut diterangkan Novliwanda, dikarenakan masih adanya 1 pimpinan DPRD Rohul dari Partai Golkar yang belum dilantik maka proses pelantikan pimpinan DPRD Rohul definitif, akan dilakukan 2 tahap.

Hal itu terpaksa dilakukan karena DPRD Rohul tidak bisa menunggu lagi usulan pimpinan dari Partai Golkar karena banyaknya agenda yang mendesak DPRD yang hanya bisa dituntaskan jika sudah ada pimpinan DPRD Rohul definitif.

“Kita tidak bisa menunggu terlalu lama lagi, karena memikirkan banyak agenda yang mendesak yang harus segera dituntaskan oleh DPRD,” jelas Wanda.

Salah satu agenda mendesak yang dimaksud seperti pengesahan rancangan revisi Tata Tertib DPRD Rohul, pembentukan Alat Kelengkapan DPRD, serta Pembahasan KUA PPAS dan APBD 2019 yang hanya bisa berpores ketika sudah ada pimpinan DPRD definitif.

“Untuk pelantikan pimpinan DPRD Rohul dari Partai Golkar nantinya akan dilaksanakan setelah partai Golkar secara resmi mengusulkan nama pimpinan DPRD ke Lembaga DPRD Rohul kemudian diumumkan melalui paripurna dan SK nya sudah selesai di proses oleh Gubernur Riau,” ucap Wanda.(h.nst)

Besok Tiga pimpinan DPRD ROHUL akan dilantik, Perwakilan dari Golkar menyusul. 2