Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian Terus Ber Inovasi Dalam Memberikan Pembinaan Kepada Warga Binaannya

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian Terus Ber Inovasi Dalam Memberikan Pembinaan Kepada Warga Binaannya 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian terus ber inovasi dalam memberikan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (Wbp), salah satu nya dengan mengadakan pelatihan Juru Sembelih Halal kepada Wbp Selasa (11/5/2021).

Pelatihan ini langsung diberikan oleh Instruktur dari Juru Sembelih Halal (Juleha) Indonesia DPD Rokan Hulu.

Kepala Lapas Pasir Pengaraian Eri Erawan membuka kegiatan ini di Masjid At-Taubah Lapas Pasir Pengaraian dengan didampingi Kasi Binadik Boy Fernandes dan Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Suharno. Serta Turut Hadir Ketua Juleha DPD Rohul H.Maratua Daulay dan Pembina Juleha DPD Rohul H.Busmar.

Dalam sambutan nya Eri Erawan mengatakan, Pelatihan ini merupakan pelatihan keahlian yang bisa digunakan Wbp ketika bebas nanti.

“Dengan diadakan nya pelatihan ini, harapan kami Wbp ketika bebas bisa memperoleh pekerjaan dengan menjadi juru sembelih hewan dan juga pelatihan ini bersertifikat yang langsung dikeluarkan oleh DPD Juleha Rokan Hulu”.Tambah Kalapas.

Adapun pelatihan ini dibagi 2 Sesi yaitu sesi pertama pemaparan oleh Instruktur dari Juleha Indonesia dan Sesi kedua Praktek langsung.

Ketua Juleha Indonesia DPD Rohul menjelaskan, sangat mengapresiasi ide dari Kalapas Pasir Pengaraian dalam hal melakukan pelatihan ini.

“Ini merupakan pelatihan pertama yang kami berikan kepada warga binaan, dan ini juga pelatihan juru sembelih bagi wbp pertama di Indonesia”.Tambah H.Maratua.

Selama berlangsung nya kegiatan pelatihan warga binaan sangat antusias mengikuti dan merasa senang dengan diadakan nya pelatihan ini.(Awi/fr)

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian Terus Ber Inovasi Dalam Memberikan Pembinaan Kepada Warga Binaannya 3